Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Enam Langka Pemda Atasi Inflasi

11/14/2022 | 13:57 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-14T06:57:55Z


Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Yang dipimpin Wakil Mendagri John Wenpi Wetipo secara Virtual Zoom yang dihadiri Seluruh Gubernur , Bupati ,Walikota Se - Indonesia,
Senin , 14 November 2022.

PALU -- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , Mengikuti Rakor tersebut bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Richard A Djanggola, Kadis Sosial Dra. Siti Hasbiah Zainong, Karo Ekonomi Yuniarto Pasman dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.
Pada Rakor Tersebut Wakil Menteri Dalam Negeri John Wenpi Wetipo menyampaikan untuk Pengendalian diharapkan daerah dapat melakukan 6 Langkah Pemerintah Daerah dalam Penanggulangan Inflasi Daerah
“Enam upaya Pemda dalam penanganan inflasi daerah yaitu melaksanakan operasi pasar murah; melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang; kerja sama dengan daerah penghasil komoditas untuk kelancaran pasokan; gerakan menanam; merealisasikan Belanja Tidak Terduga (BTT); serta dukungan transportasi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),”
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , Menyampaikan agar Tim TPID Provinsi Untuk Terus meningkatkan Koordinasi dalam penanganan Inflasi Daerah , Selanjutnya Wakil Gubernur meminta Agar Tim TPAD dapat memberikan himbauan terhadap daerah yang melaksanakan Ivent Ivent yang berskala besar agar dapat memperhatikan ketersediaan kebutuhan Kunjungan Masyarakat ke Daerah tersebut sehingga dengan ketersediaan dan ketercukupan barang barang yang pokok sehingga tidak menimbulkan kebaikan harga yang mempengaruhi Inflasi.
Selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan beberapa hal :
- Secara umum yg perlu antisipasi pada Ketercukupan dan distribusi kebutuhan bahan pokok menjelang nataru , utamanya bahan untuk membuat kue, antara lain tepung terigu, gula, minyak goreng, mentega, telur ayam dan pakaian jadi.
- Faktor musim angin barat perlu mendapat perhatian adalah ikan2 an yg memberikan andik cukup besar terhadap inflasi terutama di Palu dan Luwuk.
- Komoditas yg perlu diperhatikan bulan ini tahu mentah, cabai merah dan cabai rawit, bawang merah/putih.

Sumber berita: Biro Administrasi Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update