Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karya Bhakti Sosial Lanal Tolitoli, Canangkan Desa Mandiri dan Sehat

11/01/2022 | 10:16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T03:16:31Z
 
Tolitoli-- Karya Bakti dan Bakti Sosial oleh Pengkalan Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli tahun 2022 mencanangkan Desa mandiri dan sehat. 

Demikian salah satu hal tersirat dari pelaksanaan  Karya Bakti dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli, di Lapangan Sepak Bola Desa Labuan Lobo, Senin 31-10-2022.


Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Suharto, SE,. M. TR. OPSLA mengatakan kegiatan yang kami laksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam percepatan pembangunan sekaligus membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli khususnya Desa pesisir. 

Fokus dari kegiatan kami adalah pemberian sembako, alat tulis sekolah, serta pengobatan gratis khususnya masyarakat di Desa Labuan Lobo dan sekitarnya. 


Kegiatan juga bertujuan memberikan kesejahteraan dan manfaat bagi masyarakat, menjalin silahturahmi antara TNI dengan rakyat serta mendukung ketahanan NKRI di wilayah pesisir Desa Labuan Lobo.

Sementara karya bakti kami antara lain merenovasi mesjid, pemasangan penerangan jalan umum, pembangunan akses jalan tempat pemakaman umum, dan membangun sarana air bersih.


Asisten Pemerintahan dan Kesra M Dzikron, mewakili bupati mengatakan kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosialisasi merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan juga merupakan bukti kekompakan dan kemajuan masyarakat.

Selain kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako, kami mengharapkan bahwa kegiatan ini akan menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antara masyarakat dengan TNI yang akan menjadi pondasi tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Diakhir sambutan tertulis Bupati Tolitoli mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Desa Labuan Lobo ini, akan mendorong masyarakat di Desa Labuan Lobo khususnya dan masyarakat Kecamatan Ogodeide untuk lebih termotivasi dalam bersinergi dengan Pemerintah dan TNI untuk bersama-sama mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Tolitoli.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tolitoli, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Wakil Ketua I DPRD Tolitoli, Pimpinan Bank Mandiri cabang Tolitoli, Camat Ogodeide, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ogodeide, Kepala Desa Labuan Lobo Abas Nasir dan anggota BPD Labuan Lobo, dan para masyarakat Desa Labuan Lobo.red/*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update