Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri Sampaikan Setiap Sidang Kadis Harus ikut Hadir

11/14/2022 | 16:57 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-14T09:57:25Z


Aceh Timur - Kini acara sidang Paripurna ke satu yang berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, dalam rangka penyerahan R-APBK Aceh Timur Tahun Anggaran 2023, pada hari Senin 14 /11/ 2022.

Sedangkan dalam pantauan awak media dalam Sidang R-APBK berlangsung sangat panas, di isi oleh berbagai instruksi oleh anggota DPRK Aceh Timur, terkait kinerja Pemerintahan kabupaten Aceh Timur, terutama Kadis PUPR Aceh Timur, yang jarang hadir dalam dalam sidang Paripurna ataupun pembahasan anggaran dengan DPRK kabupaten Aceh Timur.

Untuk sidang paripurna satu tersebut dihadiri langsung oleh PJ. Bupati Aceh Timur Ir, Mahyuddin M,Si, namun terlihat banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Aceh Timur yang tidak hadir, bahkan sebagian Dinas dan OPD tidak dihadiri oleh Kepala Dinas dan Kepala OPD terkait, mereka diwakili oleh utusan masing masing, termasuk Kepala Dinas PUPR yang tidak hadir kembali saat sidang Paripurna tersebut.

Ketua DPRK Aceh Timur Fatah Fikri selaku Pimpinan Sidang Paripurna Satu tersebut dalam rapat menegaskan bahwa perwakilan dinas atau OPD yang diwakili tidak diterima diruang rapat ini. 

"karena apa bila dalam pembahasan Kepala Dinas atau pun Kepala OPD terkait tidak hadir, maka dinas tersebut akan kami suruh keluar saja untuk sementara waktu , sampai Kadis atau Kepala OPD terkait hadir hadir di ruang sidang ini," tegas Fatah Fikri itu.

"Karena yang paling mengerti tentang permasalah OPD terkait adalah Kadisnya, dan jangan sampai nanti saat ada pertanyaan yang tidak dipahami oleh utusan OPD tersebut, harus di teruskan kepada Kepala OPD terkait, dan itu akan memakan waktu lagi lagi." kata Fatah Fikri sebagai ketua DPRK dan Pimpinan sidang itu.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin terkait sering mangkir dan tidak kooperatif Kadis PUPR Aceh Timur itu menegaskan akan menegur Kadis PUPR tersebut katanya.

"Kita akan panggil kadis pupr itu yerkait dengan tidak hadirnya dalam acara sudang ini nanti, dan akan buat teguran kepada Kadis PUPR Aceh Timur." tegas Pj Bupati Tersebut pada media di gedung DPRK setempat tandasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update