Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LP-KPK Gelar Rakernas V di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat

11/29/2022 | 00:31 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T17:31:33Z


Alasannews,Kalbar--Kehadiran lembaga pengawasan LP- KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan) memang sangat dibutuhkan untuk melakukan kontrol sosial terhadap apa yang di lakukan oleh pemerintah dalam mengelola negara ini.

Dalam rakernas V tampak hadir Ketua Umum LP-KPK Dr. Amirul S Piola SH , Sekretaris Jenderal Syamsir , Gubernur Kalimantan Barat di wakili Drs..Hermanus, M.Si Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Polda Kalbar di wakili Kompol.Engkus , Kodam XII Tanjung Pura di wakili Kolonel Infantri Abdul Hamid, kesbangpol Provinsi Kalbar di wakili Erwin Sitorus , Walikota Pontianak di wakili.Inspektorat Kota Pontianak Yaya Maulidia, Polres Kubu Raya Aibda Putu Gagah.

Rakernas V LP – KPK diikuti oleh utusan dari hampir seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hotel Garuda Pontianak,Kalbar Senin (28 /11/2022).


Hermanus mewakili Gubernur Kalimantan Barat, memberikan Aprisiasi penyelengaraan Rakernas V yang di laksanakan LP-KPK merupakan hal yang baik dalam mewujudkan sebuah tatanan pengelolaan negara yang baik, sehinga peran sebuah Organisasi Kemasyarakatan dapat memberikan kontribusi dalam.mengawal berbagai kebijakan- kebijakan pemerintah,"Ucapnya.

LP- KPK dapat bersenergi dengan Pemerintah berkolaborasi dalam.upaya melaksanakan program kerja dan mematuhi perundang-undangan yang ada.
Terutama dengan organisasi kemasyarakatan yang dimana kewajiban-kewajiban mereka baik di tingkat Provinsi , Kabupaten.dan Kota, agar.mereka berkoordinasi dan melaporkan keberadaan di daerah setempat sehinga keberadaan mereka bisa di kenal,"paparnya.

Pemda kalbar berharap juga LP- KPK bisa berkoordinasi bekerja sama dengan Aparat penegak Hukum , sehinga penegakan.hukum bisa berjalan efektif, di butuhkan peran serta dari elemen bangsa termasuk Organisasi kemasyarakatan mengajak bagaimana Organisasi kemasyarakatan bersama-sama membangun bangsa dan negara kita mangkin baik menuju kesejahteraan mudah mudahan LP- KPK bisa melakukan itu dan menjadi contoh tidak hanya sebatas ritorika saja, tapi betuk-betul berbuat aksi nyata dapat di rasakan masyarakat demi kemajuan Bangsa dan negara,"terangnya.

Di tempat yang sama,Dr. Sukahar,.SH, MH Ketua Komda LP- KPK Provinsi Kalimantan Barat mengatakan,"dengan penyelengaraan Rakernas V LP- KPK bermaksud dapat menekan tindak pidana Korupsi dari desa sampai ke puaat jangan sampai terjadi melakukan perihal tindak pidana korupsi
Komda Kalbar,telah membentuk 9 Komcab yang belum kabupaten Bengkayang Kabupaten Sekadau, Kota Pontianak dan Kota singkawang,"Jelas Sukahar.

Ketua Umum LP - KPK. Dr. Amirul S Piola SH , Berdiri nya LP - KPK pada tahun 2013 di Kota Bekasi sekarang sudah 10 tahun, hari ini kita laksanakan Rakernas V di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan.Barat yang lakukan bergilir tiap - tiap Provinsi setiap tahun, untuk Rakernas VI tahun depan 2023 di Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan. Jelas Amirul

"Selain Rakernas hari juga kita adakan pelantikan dan pengambilan sumpah penggurus supaya bekerja dengan baik.dan siangnya Pelatihan tingkat dasar ( Peltidas) ada 4 sesi , adapun bagian sesi teraebut :
1. Mengenal Organisasi LP-KPK. 2,.Materi dari Polda Kalbar 3. Sistem Organisasi 4. Leadership atau Sikap.
Harapanya dengan setelah acara ini besok - beaok seluruh pengurus dapat bekerja sesuai dengan TUPOKSI, SOP, Kode Etik dan.AD./ART LP- KPK.
Dengan mereka paham.dalam bekerja setelah pelatihan , modal utama untuk 1.Mengawal Mendampingi seluruh Kebijakan Pejabat untuk kepentingan Rakyat supaya tepat sasaran.
2 Mengangkat Aspirasi Rakyat, 3. Proaktif dalam penegakkan supermasi hukum, khususnya di bidang tipikor,"Tandas nya (Gugun/Run )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update