Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Guru Nasional Satgas Pamtas Yonif 132/BS Beri Kejutan Kepada Guru di Perbatasan

Sabtu, 26 November 2022 | 07:54 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T00:54:45Z


Alasannews.com - Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2022, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Muara Tami dan Pos Mosso memberikan surprise untuk guru-guru di SD Mosso Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Papua, Sabtu (26/11).

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang yang pernah menjadi anak didiknya. Untuk itu dalam momentum hari guru tahun ini Satgas Pamtas Yonif 132/BS memberikan apresiasi kepada para guru atas pengabdian, perjuangan, dan keikhlasan mendidik putra-putri di negeri ini.

Dalam kesempatan tersebut Dankipur A Kapten Inf Putra Zendrato menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan apresiasi Satgas Pamtas Yonif 132/BS terhadap jasa-jasa para guru yang telah ikhlas membimbing siswa-siswi didaerah perbatasan.

"Kami ingin berbagi suasana keceriaan dan kebahagiaan menyambut Hari Guru di wilayah perbatasan bersama para guru SD Mosso, karena berkat jasa merekalah anak-anak di perbatasan memperoleh pendidikan dan ilmu yang bermanfaat", ujar Dankipur A

"Kita bisa menjadi orang sukses, hebat, dipercaya banyak orang dan bisa mencapai puncak karier sehingga berpengaruh pada bangsa dan negara bahkan dunia, itu semua berkat jasa dan gemblengan para Guru, yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Kami sangat mengapresiasi para Guru diperbatasan yang telah mengabdikan dirinya, atas dedikasinya tersebut anak-anak diperbatasan mendapatkan ilmu untuk membangun masa depan bangsa dan negara." Ungkap Dankipur A.

Sementara itu, Kepala sekolah, Stevanus Mandowen(52) mengaku terkejut dan haru atas kejutan yang diberikan oleh personel Pos Muara Tami dan Pos Mosso.

"Kami sangat bangga, sangat terharu, karena kami yang berada di daerah terpencil ini bisa menikmati Hari Guru bersama TNI, Selain itu juga menyampaikan rasa terima kasih banyak atas kunjungan dari Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif 132 atas kepeduliaan terhadap para Guru". Ucap Kepala Sekolah.

Atas kejutan yang diberikan oleh Bapak Dankipur A, dengan adanya acara ini dapat membuat semangat dan moril para guru SD Mosso semakin meningkat dalam mentransfer ilmu kepada anak-anak.

Autentikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.
×
Berita Terbaru Update