Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Guru, Yayasan Hang Tuah Berikan Apresiasi Siswa Berprestasi

Sabtu, 26 November 2022 | 14:51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T07:51:32Z


ALASANnews. com - Gelaran Peringatan Hari Guru 2022 Yayasan Hang Tuah dilaksanakan di  Jl. Perintis Kemerdekaan Komplek TNI AL Kelapa Gading Jakarta dengan Inspektur upacara Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  , bertindak selaku komandan upacara   Surono, S.Pd Wakil yang kesehariannya selaku Waka Kesiswaan SMK Hang Tuah 2 Jakarta.

Peserta upacara memperingati  Hari Guru Tahun 2022 adalah seluruh siswa dari satdik binaan PP YHT , kurang lebih 800 siswa hadir dan merupakan  siswa  dari SD Hang Tuah 8, siswa dari SMP Hang Tuah 5, siswa dari SMK Hang Tuah 2 dan  siswa dari SMK Pelayaran Jakarta Raya. 

Didahapan seluruh peserta Upacara Peringatan Hari Guru Tahun 2022, Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P menekankan pentingnya mengenang perjuangan Guru yang tidak mengenal lelah dalam mewujudkan hasil pendidikan yang nyata, mereka / Guru  merupakan Pahlawan tanpa tanda jasa, mereka / Guru  telah melahirkan para Pemimpin Bangsa ini, bahkan kondisi kita seperti  saat ini adalah berkat perjuangan para guru yang telah mencerdaskan kita semua anak-anak bangsa.   


Lebih jauh Ketum YHT juga berharap agar seluruh Satuan Pendidikan di bawah Yayasan  Hang Tuah mengajarkan kepada  siswa Bahasa yang baik, pola pikir yang terbuka dan maju, serta bagikan cerita dan fakta yang inspiratif,  sehingga Satdik-satdik Hang Tuah nantinya dapat mencetak generasi yang unggul sebagai manusia Indonesia yang utuh, mampu bersaing ditengah peradaban teknologi yang kian canggih tanpa kehilangan jati diri bangsa serta berkarakter bahari.


Turut hadir dalam upacara tersebut  Anggota  Pengawas PP YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris PP YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang PP YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabidik PP YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P, dan Kepala Satdik SD Hang Tuah 8 Dwi Yanti, S.Pd, Kepala Satuan Pendidikan SMP Hang Tuah 5 Drs. Wagiran, Kepala Satuan Pendidikan SMK Hang Tuah 2 Bp H. Arief  Fakhrudin, S.Sos.I, Kepala Satuan Pendidikan SMK Pelayaran Jakarta Raya Letkol (Purn) Prabayu Bragi, guru  dan karyawan Satdik Binaan Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah.

Sebagai acara tambahan di akhir upacara Peringatan Hari Guru Tahun 2022 , Ketum YHT menyerahkan Piagam Penghargaan dan dana pembinaan kepada sejumlah siswa yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan Yayasan Hang Tuah, mereka  adalah  para juara Silat SMK HT 2 Mohammad Soleh kelas XII TKJ  yang telah sukses merebut juara pertama di ajang  Kejuaraan Pencak silat  tingkat DKI Jakarta  pada katagori Tanding SMA Putra  kelas A , Galih Rhoman N.H  juara pertama  dari kelas X TKJ  pada katagori Tanding SMA Putra kelas C dan Putri Yulianan sisa kelas X AKL  pada posisi kedua  dikelas Katagori Tanding SMA Putri kelas C. Tidak ketinggalan Ketum juga menyerahkan Piagam Penghargaan dan dana pembinaan kepada  tim  Drumband SMK Pelayaran,  dan tim Paskibraka SMK HT 2.



Sebagai penutup kegiatan ini Ketum beserta seluruh undangan yang hadir , di suguhkan atraksi  tampilan tari Yamco Rabe Yamco dari  team tari SD Hang Tuah 8,  Perform Drumband SMP Hang Tuah 5 Jakarta dan Tarian SMK Hang Tuah 2 Jakarta., Sebagai pamungkasnya adalah foto bersama dari seluruh siswa berprestasi dengan Ketum, Pengurus PP YHT, dan dengan para Kasatdik (yht/dar).
×
Berita Terbaru Update