Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Timur yang ke-66 di Adakan Perlombaan Drumband

12/05/2022 | 21:33 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T14:33:02Z


Alasannews,Aceh Timur - Kini diperlombaan drumband se- Kabupaten Aceh Timur warnai dihari ulang tahun kabupaten Aceh Timur yang ke-66 Seharusnya, kegiatan drumband tersebut dilaksanakan pada 24 November, bertepatan dengan HUT Aceh Timur, namun kegiatan itu ditunda karena suatu hal, Sehingga dilaksanakan pada hari Senin 05/122022. 

Untuk itu kita ucapkan puji beserta syukur kepada Allah,SWT marilah sama-sama kita sampaikan kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-nya, hari ini kita masih diberi kesehatan dan keselamatan untuk dapat hadir pada acara," kata  Pj Bupati Aceh Timur saat membuka perlombaan Drumband di lapangan upacara pusat pemerintahan kabupaten aceh timur itu 

Tambahnya, perayaan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Aceh Timur yang ke-66 ini, baru saja dilaksanakan dengan penuh khidmat pada pada hari ini tanggal 24 November 2022. 


"Dalam rangka memeriahkan perayaan tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh timur melaksanakan perlombaan drum band se-Kabupaten Aceh Timur," ujar Mahyuddin.

Lanjutnya, adapun tujuan dilaksanakan lomba drumband ini, selain merupakan bagian dari rangkaian perayaan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Aceh Timur, juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa drumband bukan hanya sekedar penampilanya saja tetapi juga menunjukan kedispelinan serta kekompakan dalam memaikan alat musik serta ketangkasan gerak badan serta tangan yang lainys.

Katanya, karnaval drumband juga merupakan cabang olahraga yang sudah dipertandingkan hingga ke tingkat pekan olahraga nasional (PON). 

Dengan diadakannya lomba drumband ini diharapkan dapat menambah minat generasi muda untuk terus berprestasi di bidang olahraga. terutama memajukan olahraga drumband di Kabupaten Aceh Timur. 

"selain itu juga, olah raga drumband dapat mendidik dan melatih kekompakan serta kedisiplinan, dan juga pembentukan karakter. selain itu juga menjadi hiburan bagi masyarakat," sebut Pj bupati.

Mengakhiri sambutan tersebut, Pj Bupati Aceh Timur memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada panitia pihak penyelenggara, yang telah melaksanakan kegiatan perlombaan drumband pada hari ini yang sangat kompak gerakanya serta seirama 

Ke depan diharapkan drumband semakin diminati oleh kalangan pemuda khususnya kalangan pelajar serta pelajarwati tandasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update