Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodiklatal Gelar Entry Meeting Dengan BPK RI Terkait Pemeriksaan Laporan Keuangan Di UO TNI AL Wilayah Surabaya

12/02/2022 | 17:09 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-02T10:09:33Z


ALASANnews.com --Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Entry Meeting dengan BPK RI dalam rangka Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun 2022 pada UO TNI AL, khususnya  di Kotama dan Satker TNI AL wilayah Surabaya. Dipimpin Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Dankodiklatal pada Kamis (1/12/2022).

Dipimpin oleh Bapak Rasta Keleng, S.E.,M.M., sebagai Pengendali Teknis , Tim BPK RI akan melaksanakan pemeriksaan fisik ke satuan pemakai atau penerima di lingkungan Unit Organisasi (UO) TNI AL wilayah Surabaya atas penerimaan barang dan jasa yang dilaksanakan oleh Baranahan, Kemhan RI. 

Selama kurang lebih satu minggu dari tanggal 1 hingga 8 Desember 2022, Tim BPK RI akan mengunjungi sejumlah kotama atau satker yang menjadi obyek pemeriksaan antara lain Kodiklatal, Koarmada II, Puspenerbal, Lantamal V Surabaya, RSPAL dr. Ramelan, Dopusbektim dan Lanmar Surabaya. Sedangkan tujuan entry meeting adalah untuk menjalin komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa, serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan sehingga mendukung kelancaran pelaksanaan pemeriksaaan.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal, Dankodiklatal menyampaikan bahwa Kodiklatal dan kotama lainnya sebagai UO TNI AL telah berupaya menerapkan prinsip-prinsip manajemen pelaksanaan program dan kegiatan secara terencana dan terukur. “Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan. Namun, tidak menutup kemungkinan masih terdapat kekurangan secara administratif dikarenakan menyesuaikan dengan dinamika di lapangan,” ujar Wadan Kodiklatal mengutip sambutan Dankodiklatal.

Lebih lanjut kepada para pejabat dan seluruh staf Kotama dan Satker TNI AL wilayah Surabaya, Dankodiklatal menegaskan agar mendukung tugas-tugas Tim Pemeriksa BPK RI dengan memberikan laporan yang dilengkapi dengan bukti yang akurat dan data-data lain yang dibutuhkan, serta ciptakan hubungan mitra kerja yang harmonis melalui interaksi yang kooperatif.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Irkoarmada II Laksma TNI Eriyawan, Danlantamal V Laksma TNI Supardi, para Direktur Kodiklatal, Irpuspenerbal, Asrena Danlantamal V, Kadopusbektim, dan Dirlog Puskopaska. Sedangkan dari Tim BPK RI turut hadir Bapak Hasan Bakri Sinaga, Bapak Nur Andhyk Prihatmoko, Ibu Kurnia Febrianti, dan anggota lainnya.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update