Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal XI Gelar Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2022

12/05/2022 | 18:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T11:37:16Z


Alasannews.com --Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2022, bertempat di Lapangan Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Senin (05/12).

Upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 di Mako Lantamal dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XI Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M dalam hal ini bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal XI menyampaikan bahwa Hari Armada RI tahun ini tidak hanya istimewa dan bersejarah,  namun juga memiliki nilai strategis dengan resminya perpindahan Mako Koarmada I beserta satuan jajaran, hal ini merupakan bentuk kepekaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang. 

Selain itu Kasal mengatakan bahwa Melalui tema “Komando Armada Siap Mengawal Samudera Nusantara Untuk Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Peringatan Hari Armada tahun ini merupakan momentum bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Armada RI, untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai, selain itu, momen ini juga kita maknai sebagai wujud rasa syukur, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan sang pencipta, sehingga Armada RI dapat senantiasa memenuhi kewajibannya sebagai garda terdepan laut nusantara.

Turut hadir dalam upacara diantaranya Para Asisten Danlantamal XI, Para Kasatker Mako Lantamal XI serta diikuti Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI serta segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lantamal XI. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update