Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Iman, Kodiklatal Gelar Doa Bersama di Awal Bulan Desember 2022

12/02/2022 | 17:04 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-02T10:04:25Z


ALASANnews.com -- Sebagai upaya meningkatkan iman dan takwa, segenap prajurit dan anggota PNS Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti doa bersama di awal Desember 2022,  yang digelar secara serentak di semua jajaran Kodiklatal pada Kamis (1/12/2022).

Doa bersama terasa istimewa dengan kehadiran Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, yang memimpin langsung kegiatan doa bersama di Masjid Ibaadurahmaan, Mako Kodiklatal Bumimoro, Surabaya. Sementara untuk lantunan doa dipandu oleh Lettu Marinir Sumani, dari Watpers Ditum Kodiklatal. Untuk prajurit beragama lain yakni Agama Hindu melaksanakan doa bersama di Pura Jala Wira Adhiguna, dan  umat Nasrani di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin.
 
Kegiatan doa bersama juga dilaksanakan di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil), Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), serta di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar). Hadir dalam kegiatan doa bersama, Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, para Direktur Kodiklatal, dan Kapuskopal Kodiklatal.

Selain untuk meningkatkan iman dan takwa, doa bersama keluarga besar Kodiklatal di setiap awal bulan ini juga untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan keselamatan, kelancaran dan kesuksesan kepada seluruh prajurit TNI AL dan khususnya kepada para prajurit Kodiklatal yang sedang melaksanakan tugas. Tidak hanya prajurit, tetapi juga keluarga mereka dan tentunya seluruh siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Sementara itu Dankodiklatal pada kesempatan tersebut mengajak seluruh hadirin  memanjatkan doa untuk Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai calon tunggal Panglima TNI yang dipilih oleh Presiden RI Joko Widodo, agar mendapat kelancaran dan kemudahan saat menjalani uji kemampuan dan kepatutan atau Fit and Proper Test , maupun saat nanti resmi mengemban jabatan sebagai Panglima TNI.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update