Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Desa Leugeu, 0104 Peureulak "Sambangi Pengerajin Olahan Ikan Asin"

1/26/2023 | 15:32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-26T08:32:11Z

Usaha ibu rumah tangga membuat ikan asin, mendapat perhatian dari anggota TNI AD

Aceh Timur, alasannews.com- Sembari melaksanakan tugas pokok, Koptu Sri Wahyono menyambangi sejumlah ibu-ibu yang tengah bekerja mengolah ikan basah menjadi ikan asin, Kamis (26/01/2023). Bertempat di Desa Kuala Leugeu, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Dalam anjangsananya, Babinsa Koramil 04/Peureulak itu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ibu-ibu pekerja Pengolahan ikan Asin itu. Mereka bercerita banyak seputaran pekerjaan Pengolah ikan asin dan hasilnya untuk membantu ekonomi keluarga.

Ibu Romlah (47) mengatakan ia telah menggeluti pekerjaan tersebut sudah 8 Tahun, untuk menambah penghasilan dari suami. Kehadiran Babinsa berupaya memberi semangat dan dukungan kepada warga. Sembari membantu membalik ikan asin untuk dijemur, dalam upaya membina kedekatan dan kebersamaan.

Warga yang ditemui Babinsa Jajaran Kodim 0104/Atim tersebut, mengolah ikan hasil tangkapan Nelayan yang berukuran kecil dan tidak berharga, diolah menjadi ikan asin kopek. Dengan demikian harga ikan itu menjadi bernilai tinggi.

Terpisah, Komandan Kodim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.P. M.I.P.ol, melalui Danramil 04/Peurelak, Kapten Inf Supriyanto mengatakan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa akan selalu peka dan peduli terhadap apa yang ada disekitar wilayah binaannya.

"Selain melaksanakan tugas pokok dan memantau situasi Kamtibmas, Babinsa juga harus mengetahui kondisi perkembangan yang terjadi di wilayah binaan masing-masing," tegas Kapten Inf Suprianto.

Danramil 04/Peureulak, itu menyebutkan, upaya ini bentuk menjalin kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat. Babinsa juga berupaya memotivasi para ibu-ibu pejuang dalam peningkatan ekonomi keluarga tandasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update