Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakankemenag Aceh Timur Buka Workshop SKP

1/17/2023 | 17:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-17T10:19:43Z

Foto Peserta yang antusias mengikuti materi workshop

Aceh Timur, ALASANNews.com- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H. Salamina, S.Ag., MA hari ini Selasa 17 Januari 2023 membuka secara resmi Kegiatan Workshop Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Acara tersebut dilaksanakan di Aula Lantai Dua Kemenag kabupaten Aceh Timur. 

Workshop yang digagas oleh IGI Aceh Timur dilaksanakan selama sehari penuh yang diikuti oleh 50 orang peserta dari perwakilan SD/MI, SLTP/MTs, SLTA/MA/SMK Aceh Timur dan satu orang perwakilan dari Kabupaten Aceh Utara dengan menghadirkan narasumber yaitu Bapak Erliadi, S.Pd., M.T selaku pengawas SMK Kabupaten Aceh Timur.

Di awal sambutannya, Kakankemenag menyampaikan pentingnya SKP kepada seluruh ASN.

“SKP adalah bentuk tanggung jawab setiap ASN. Ini  merupakan target kinerja Bapak/Ibu dalam satu tahun ke depan,” sambung H. Salamina. 

Di hadapan peserta workshop,  H. Salamina juga mengingatkan dan memastikan kepada dewan guru untuk mengisi SIMPEG 5, dikarenakan jika tidak diisi SIMPEG 5 dan MySAPK maka akan berimbas Kepada PNS itu saat memasuki masa pensiun, maka dari itu Kakankemenag meyampaikan dengan istilah SIMPEG 5 itu fardhu 'ain bukan fardhu kifayah dikarena ini adalah sebuah kewajiban yang terpundak di atas setiap PNS.

Lebih lanjut H. Salamina mencontohkan ibadah shalat di mana Ibadah shalat tidak bisa dikerjakan oleh orang lain, melainkan wajib dikerjakan oleh masing-masing hamba.

Begitu pula dengan SIMPEG 5 harus diisi secara mandiri dan wajib diinput data-data kita secara hati-hati agar tidak terjadi kesalahan data, kita harus sukseskan kebijakan kepegawaian ini, karena ini adalah sawah kita maka untuk diurus dipelihara sendiri dengan sebaik-baiknya,” ujar H. Salamina. 

Di akhir sambutannya, H.Salamina mengharapkan agar peserta yang hadir bisa mengikuti agenda workshop dengan baik. 

"Setelah ini, sampaikan kepada guru-guru yang berada dibawah Madrasah bapak/ibu. Mudah-mudahan, acara hari bisa bermanfaat untuk kita semua," tandasnya.

Sementara itu Ketua IGI Aceh Timur Faisal,S.T Selaku Ketua Panitia Pelaksana Workshop Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dalam laporannya menyampaikan kegiatan workshop dilaksanakan secara mandiri yang pelaksanaannya dilaksanakan satu hari penuh secara during dan selama satu pekan secara luring  melalui grup WhatsApp.

Faisal berharap peserta benar-benar paham dan mampu membuat SKP dan bisa mengumpulkan dalam kantong tugas yang akan diberikan panitia.

"Itu adalah salah satu syarat untuk memperoleh sertifikat, yaitu setelah peserta mengirimkan produk SKP-nya kepada panitia," pungkas Faisal. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Saiful Bahri, S.Pd., M.Pd. Ketua IGI Aceh Timur Faisal, S.T dan Seketaris IGI Aceh Timur Agussalim S.Pd.I.tandasnya [zainal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update