Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua FKBN DKI Jakarta Prihatin dengan Maraknya Begal Anak yang mulai marak

Senin, 23 Januari 2023 | 14:05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-23T07:05:51Z


Ketua FKBN DKI Jakarta Prihatin dengan Maraknya Begal Anak yang mulai marak

Jakarta, Alasannews.com- Menanggapi banyak nya Kejadian gank motor disertai pembegalan,pembacokan dan pembunuhan yg dilakukan oleh anak anak remaja, diusia masih belia dan produktif  pada tingkat pelajar SMP dan SMA di kota2 besar khususnya DKI Jakarta ( 23/01/23)

Menurut Moris Kussoy ketua Forum kader Bela Negara DKI Jakarta , Fenomena ini memang sudah lama ada beberapa tahun lalu , dan maraknya pada saat saat sekarang .

Kita Sebagai  Kader Bela Negara Kementrian Pertahanan yg tergabung dalam wadah FKBN DKI Jakarta.Seharusnya  bisa menginisiasikan  untuk mencegah ,menjaga dan melindungi anak kita dari hal- hal demikian, di karenakan anak anak usia remaja ini sedang mencari jati dirinya .

 
Disinilah peran orang tua sangatlah diperlukan dan sangatlah penting sekali , untuk mengontrol dan harus memonitor disetiap pergi pulang nya anak kita . cek posisi mereka, di telpon, di VC dan tanyakan ke guru atau teman nya atau juga tanyakan di group wa sekolah , sudah  pulang atau belom,  klo bisa antar jemput .jika anak pergi kamana pun. Ujarnya 

Dan perlu diingat  oleh para  orang tua  pergaulan anak anak jangan sampai terjerumus ke zaman yang bersifat negatif  kekinian , hal ini disebab kan karena faktor gengsi , yaitu gengsi klo tidak  berkumpul dengan kawan kawan yang terlibat ,miras ,narkoba , obat obatan  dan lainnya . Karena mereka jika tidak ikut ngumpul akan di buly, di cemooh di musuhi bahkan bisa diancam akan di pukuli oleh teman- temannya. 


Jika sudah  berkumpul biasanya ada yang  mengajarkan perilaku negatif biasanya  anak anak  yang lebih tua dari mereka , bisa alumni dari sekolah mereka atau dari teman sebayanya yang pernah melakukan hal hal  yg negatif  sebelumnya seperti dalam melakukan pembegalan ,perampokan ,pemerkosaan dan pembunuhan . jika sdh terpengaruh  dan anak kita dapat melakukan hal negatif tersebut akan mendapat reward,hadiah , disoraksoraki, dielu elukan dan di banggakan oleh komunitasnya . seperti hal contohnya dalam Game dan video kekerasan itu ujar Moris 

Nah ... disinilah peran penting org tua untuk memonitor disetiap gerak langkah kaki anak anak kita , selalu periksa tas nya aja jangan sampai jam menyimpam benda yang mencurigakan dan periksa buku pelajarannya sampai dimana dia belajar di sekolah .


dan dalam penggunaan HP harus ada pembatasan dan selalu di cek medsos nya . serta Game atau Film dan berita2 mengenai kekerasan ,perang , pukul2an itu juga harus di larang.  agar imajinasi anak2 kita tdk terlalu jauh utk berpikir mengenai hal tersebut .


Sebagai tambahan peran serta aparat  beserta kader bela negara untuk memberikan penyuluhan ke sekolah sekolah bahayanya narkoba , radikalisme , premanisme juga perlu dilakukan secara bertahap  supaya tercipta anak Indonesia yang baik dan berakhlak mulia , pungkasnya 

Salam bela negara 
Source : Anna
Editor : Gugun
×
Berita Terbaru Update