Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal XI Laksanakan Tes Kesehatan Tahap I Casis Bintara dan Tamtama PK TNI AL

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T10:46:52Z

Satdik Sorong TA 2023 sumber penerimaan Panda Merauke, mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) I di Diskes ((diok/tni al)

Merauke, alasannews.com--Sebanyak 72 orang Calon Siswa (Casis) terdiri dari 44 Casis Bintara PK Pria dan 17 Casis Bintara PK Wanita serta 11 Casis Tamtama PK Gelombang I Satdik Sorong TA 2023 sumber penerimaan Panda Merauke, mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) I di Diskes Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Papua Selatan pada hari Selasa (24/01).

Tes kesehatan I tersebut, meliputi pemeriksaan kondisi umum diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/kelainan, pemeriksaan organ dalam, varikokel, varises, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan tekanan darah, nadi, kesehatan mata, tes buta warna serta pemeriksaan kesehatan gigi.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Diskes Lantamal XI dan Rumkit Lantamal XI sejak tanggal 20 s.d 24 Januari 2023 dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XI Letkol Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M. Farm beserta tim.

Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengatakan “tujuan seleksi kesehatan ini adalah untuk mencari prajurit-prajurit yang terbaik dan murni dari kerja keras calon itu sendiri, sehingga jika nantinya dalam pendidikan dan dalam penugasan tidak mengalami kendala, oleh karena itu perlu dicari yang kondisi kesehatan yang benar-benar prima”.  Ungkap Danlantamal XI. (Dispen Lantamal XI).
×
Berita Terbaru Update