Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lintas Medan Sejauh 75 KM Akhiri Lattek Widhayaka Pratama-5 Siswa Dikmaba Pomal Kodiklatal

Rabu, 25 Januari 2023 | 00:32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-24T17:33:00Z



Surabaya, alasannews.com
Tahap Lintas Medan (Limed) menjadi akhir dari Latihan Praktek (Lattek) Widhayaka Pratama-5, yang berhasil dilaksanakan  oleh Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba)  TNI AL Angkatan XLII/1 TA 2022 Kejuruan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdikpomal) Jajaran Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum)  Kodiklatal selama satu bulan lamanya.

Dalam kegiatan Limed tersebut  21 siswa Dikmaba Pomal Angkatan XLII/1 dengan semangat menempuh jarak sejauh 75 Kilometer sambil membawa perlengkapan berupa senjata, helm dan tas ransel yang berbobot puluhan kilogram. Jarak tersebut dibagi dalam dua etape, yang terdiri dari Etape ke -1 dengan rute dari daerah Banyuwangi ke Sempol Bondowoso yang berjarak tempuh 40 Km. Selanjutnya Etape ke-2 dari daerah Sempol Bondowoso ke Sukosari Bondowoso dengan jarak tempuh  35 Km.

Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusdikpomal selaku Perwira Pelaksana Latihan , Letkol Laut (PM) Didit Dwi Nugroho menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Lintas Medan ini untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental siswa sebagai sarana untuk memupuk kekompakan diantara mereka sehingga akan mewujudkan jiwa korsa yang kuat dan prajurit yang loyal, profesional dan militan.

Sementara itu Lattek Widhayaka Pratama-5 diikuti 21 Siswa yang terdiri 17 orang siswa pria dan 4 orang siswa wanita (Kowal). Lattek dilaksanakan selama kurang lebih 31 hari, yakni dari tanggal 20 Desember 2022 hingga 20 Januari 2023 dan terbagi dalam 7 Tahapan antara lain  Tahap Fungsi Polisi Militer, Tahap Menembak Kualifikasi,  Tahap Dasar Polisi Militer,Tahap Operasi Militer Perang (OMP), Tahap Laut, dan  Tahap Limed sebagai penutup.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal
×
Berita Terbaru Update