Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terapkan PDD Khas TNI AL, Skuadron 400 Wing Udara 1 Puspenerbal Laksanakan Pemeriksaan Umum

1/27/2023 | 23:51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-27T16:51:30Z


TNI AL, Puspenerbal, alasannews.com -- Dalam rangka untuk menerapkan tradisi khas TNI Angkatan Laut, seluruh Prajurit Gurita melaksanakan kegiatan pemeriksaan umum di lingkungan kerja Skuadron 400 Wing Udara 1, Tanjungpinang. 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap hari Jumat tersebut dilaksanakan untuk memeriksa kondisi Alutsista Helikopter, gudang peralatan dan sarana prasarana yang berada di Skuadron 400, hal tersebut dilakukan untuk memeriksa serta memastikan kebersihan, kelengkapan serta kerapian lingkungan kerja agar selalu terjaga dan terawat dengan baik.

Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1 (Danron 400) Mayor Laut (P) Handra Mildiawan, S.Ak., M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan umum ini rutin dilaksanakan tiap minggu pada akhir pekan sebagai bentuk perwujudan dalam menerapkan Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL yang berlaku di seluruh lingkungan TNI AL, selain itu juga melalui kegiatan tersebut sebagai upaya dalam pembentukan karakter prajurit matra laut yang bertanggung jawab dan disiplin, karena sebelum pelaksanaan pemeriksaan umum seluruh prajurit wajib melaksanakan pembersihan dan perawatan sesuai dengan sektor dan pos tempur masing-masing.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan umum ini, maka baik lingkungan maupun Alutsista Helikopter dipastikan dalam kondisi siap untuk melaksanakan penugasan ke depannya. Kegiatan pemeriksaan umum tersebut dipimpin langsung oleh Pgs. Paops Skuadron 400 Wing Udara 1 didampingi oleh seluruh Perwira, Bintara Utama (Bama) dan Caraka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update