Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Bedah Buku ALDERA, Berikut Penyampaian Gubernur

2/10/2023 | 06:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-09T23:49:06Z


Palu, ALASANnews.com
Gubernur H.Rusdy Mastura menghadiri Kuliah Umum dan Bedah Buku Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) di Aula Kedokteran Universitas Tadulako, pada Kamis (9/2).

Buku tersebut merupakan Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999 yang dituangkan seorang aktivis 1998, yakni Dr.Pius Lustrilanang,S.IP,M.Si,CSFA,CFrA yang saat ini menjabat sebagai Anggota VI BPK RI.

Kegiatan ini dihadiri ratusan mahasiswa, akademisi, politisi, praktisi, para bupati/walikota se Sulawesi Tengah, Kepala Perwakilan BPK Sulteng dan secara resmi dibuka Rektor Untad Prof.Dr.Ir.Mahfudz,MP.

Kesempatan itu, Gubernur H.Rusdy Mastura mengucapkan selamat datang kepada Dr.Pius Lustrilanang di Negeri Seribu Megalit, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dr.Pius Lustrilanang yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke Sulawesi Tengah untuk berbagi pengalaman kepada mahasiswa agar mengingat sekaligus melanjutkan perjuangan reformasi dan demokrasi di Indonesia.

Selanjutnya, Ia membakar semangat mahasiswa untuk tetap produktif dan giat membaca karena buku adalah jendela dunia yang akan membuka cakrawala kehidupan manusia.

“Saya bisa jadi ketua dprd, walikota dan gubernur berkat membaca saja,”pintanya agar mahasiswa mencontoh kebiasaannya.

Lebih jauh, Beliau menuturkan sejumlah keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, diantaranya : Peningkatan PAD dari Rp 900 M menjadi Rp 1,7 Triliun, Peningkatan IPM mencapai 70,28 % serta Realisasi Investasi mencapai Rp 100 Triliun.

Terakhir, Ia mengucapkan terima kasih kepada BPK atas capaian WTP yang diraih kembali Pemprov Sulteng.

Adapun yang menjadi narasumber Dr.Rahmat Bakri,SH,MH dan Dr.M.Nur Alamsyah,S.IP,M.Si.

bap/yogi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update