Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kec. Pondok Melati Kota Bekasi sinergy dengan FKBN Kota Bekasi & Universitas Panca Sakti Dalam Kegiatan FKBN

7/06/2023 | 23:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-06T16:47:17Z

Bekasi, Alasannews.com - Kepala Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara Kota Bekasi (FKBN Kota Bekasi) Bapak H. Harrie R. Bahari Bersama Bapak Boma J. Tanjung Dekan dari Universitas Panca Sakti Kota Bekasi menjadi Pembicara / Pe Materi pada Program Unggulan Kecamatan Pondok Melati yaitu Kamis Kreasi yg kali ini ber Themakan " Penanaman Nilai Nilai Bela Negara di Kalangan Generasi Muda Kecamatan Pondok Melati"

Acara Kamis Kreasi ini dibuka tepat Jam 09.00 Langsung oleh Sekretaris Camat Bapak Sudarsono yang juga merangkap sebagai Moderator pada Acara ini.

Pada Sambutan nya Ibu Camat yang cantik dan "Smart" ini menyampaikan, Penting nya dan berkesinambungan upaya Penanaman Nilai Nilai Bela Negara ini pada Generasi Muda Kota Bekasi khususnya di Kecamatan Pondok Melati,

Kita tidak inginkan Generasi muda kita terjebak dengan Paham2 Radikalisme, Narkoba dan Tawuran sesama Pelajar yang Notabene nya adalah menyakiti sesama anak Bangsa.


Yang juga tidak kalah penting. adalah Bijak dalam menggunakan Media Sosial untuk hal2 bermanfaat dan tidak menyebarkan berita Hoak, dan Isilah ruang2 Media Sosial kalian dengan hal2 yang positive dan membangun Ujarnya.

Seiring dengan sambutan Ibu Camat, Kepala Bakorda FKBN Kota Bekasi, mencoba menyampaikan 5 Nilai/Unsur Bela Negara dan menjabarkan dengan mencontohkan Sikap Tekad, dan Perilaku apa saja yang dapat Pelajar lakukan dari masing2 Unsur / Nilai Bela Negara tersebut, antara lain adalah, Menghormati Orang Tua/Guru, Rajin Belajar, Mengikuti Tata Tertib dan, Menjaga Kebersihan di Sekolah, Khimat saat melakukan kegiatan Upacara di sekolah dan masih banyak lagi sikap, Perilaku Bela Negara yang dapat Para Pelajar lakukan.

Acara Kamis Kreasi ini  dihadiri oleh kurang Lebih 100-125 Pelajar SMA ,SMK serta Karang Taruna yang berada di Wilayah Kecamatan Pondok Melati.

Program Kamis Kreasi ini di tutup dengan Pemberian Souvenir dan Merchandise pada Peserta yang mengajukan pertanyaan oleh Ibu Camat Heni Setiowati.ST, M.Si
 dan Kepala Bakorda FKBN kepada Para Peserta.

 Usai Acara, Kepala FKBN Kota Bekasi, sangat meng apresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Pihak Kecamatan Pondok Melalui ini,  Karena Memang PKBN atau yg kita kenal dengan  Pembinaan Kesadaran Bela Negara menjadi Prioritas Kegiatan kita selaku Kader Bela Negara. Semoga Bapak / Ibu Camat yang lain dapat pula melakukan hal yg sama untuk Para Anggota Karang Taruna  atau Komunitas masyarakat lain nya di Wilayahnya masing2. 

Sesuai dengan pengertian dari Kata Kader, Sudah seyogyanya FKBN selaku Kader Bela Negara dapat  ber Sikap Keluar memberi Contoh (Influencer) dan Sebagai Pribadi harus dapat menjadi Contoh,  Ini Bagian kegiatan kita menjadi Influencer tutup nya sambil tersenyum. 

Pondok Melati 6 Juli 2023

(Ana/Hari)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update