Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Sumsel Mengukur Kemampuan Fisik Personel

2/24/2023 | 19:07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T12:17:02Z


PALEMBANG, ALASANnews.com--
Kapolda Sumsel Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain  SIK. MSi dan PJU Polda Sumsel mengikuti kesamaptaan jasmani guna mengukur kemampuan fisik Personel Polri maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Sumsel, di lapangan Pakri Palembang, Jumat (24/2/2023).

" Bagi yang akan melaksanakan pendidikan, untuk itu diharapkan seluruh personel Polri dan PNS jajaran Polda Sumsel dalam pelaksanaanya dapat bersungguh-sungguh dengan tetap mengutamakan unsur-unsur safety," cetus Mantan Kapolda Jambi 

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK  melalui Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya. SIK mengatakan, bahwa Tes kesamaptaan jasmani dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani baik personel Polri maupun PNS Polda Sumsel.



" Ya, Tes kesamaptaan jasmani ini, guna mengukur kemampuan fisik Personel Polri maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Polda Sumsel," katanya.
AKBP Fachruddin Jaya menjelaskan, Tes samapta ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali (setiap semester) bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel Polda Sumsel dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan semester sehingga tes semapta ini mutlak dilaksanakan oleh seluruh personel setiap enam bulan sekali.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK yang turut hadir dalam Tes Samapta ini juga menegaskan, bahwa Tes ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam Pembinaan Karier Personel Polri dan menjadikannya tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani.

" Tes yang diselenggarakan oleh anggota Watpers Ro SDM Polda Sumsel dengan dinas personel untuk penilaianya pun disesuaikan dengan usia," tutup Alumni Akpol 98.

Editor dariyan wulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update