Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaatkan Lahan Terbatas, Satgas Yonif Raider 321/GT Berikan Sosialisasi Cara Bercocok Tanam, Wujudkan Ketahanan Pangan Papua

2/04/2023 | 13:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-04T06:37:57Z


ALASAN, Nduga--
Sebagai upaya meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal bercocok tanam, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi adakan penyuluhan tentang bercocok tanam dengan memanfaatkan pipa bekas bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (04/02/23).  


Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini disamping untuk menyalurkan hobi bagi anggota yang suka menanam, tapi juga untuk melaksanakan program memanfaatkan lahan kosong dan media yang ada untuk bercocok tanam.

"Pos Yigi juga berbagi ilmu dan tehnik praktis bercocok tanam saat kegiatan penyuluhan tersebut, diantaranya cara menentukan bibit, kapan waktu memupuk yang baik, menyiram serta membersihkan tanaman dari hama yang ada dengan harapan dapat ditiru dan akan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal bercocok tanam," tutur Dansatgas.


Ditempat terpisah, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., mengatakan dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini bertujuan agar warga di Kampung Yigi bisa memanfaatkan barang bekas seperti pipa untuk di aplikasikan di halaman rumah mereka. 

"Sehingga diharapkan nantinya masyarakat bisa memanfaatkan lahan sempit untuk tetap bercocok tanam," ujar Danpos Yigi.

Sementara itu, salah seorang warga di Distrik Yigi yakni Bapak Ngkan Murib (54) merasa senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah memberi pemahaman tentang bercocok tanam.

"Terimakasih TNI Pos Yigi sudah ajarkan kami bercocok tanam dengan cara baru, Kami ingin mencoba membuatnya di depan rumah kami," pungkasnya. 

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update