Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa Laksanakan Jumat Curhat Di Gampong Sidodadi Langsa

2/10/2023 | 17:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-10T10:19:11Z


Langsa, alasannews.com- tampung keluhan warga Polres Langsa Laksanakan jumat curhat di Abu Kupi, Jl. Syarif Thayeb Gp. Sidodadi, Kec. Langsa Lama, Kota Langsa, jumat 10/2/23.

Dalam giat jumat curhat tersebut dihadiri Kapolres Langsa AKBP Muhammadun SH, Waka Polres Langsa Kompol Ichsan, SH, Kabag Ops Polres Langsa Kompol. Dheny Firmandika, S.Ab., S.I.K, Kabag Sumda Polres Langsa Kompol Armia, SH, Kasat Lantas Polres Langsa AKP Ritian Handayani, S.I.K, Kasat Reskrim Polres Langsa IPTU Imam Aziz Rachman, S.T.K, S.I.K, Kasat Sabhara Polres Langsa Akp Marjuli, S.Sos, Kasat Binmas Polres Langsa Iptu Idris Yacob S.Sos.i, Kapolsek Langsa Timur Iptu Aulia Budiman SH, MH, Camat Langsa Lama Yusrizal Andrian SSTP, MAP, Para Perwira Polres Langsa, Geuchik Gp. Merandeh Dayah Khairunnizam, Geuchik Gp. Sidodadi Trim, Geuchik Gp. Sidirejo Salamudin, Geuchik Pondok Pabrik Azman SH.MH dan Para Bhabinkamtibmas Wil Kec. Langsa Lama.

Dalam penyampaiannya Kapolres Langsa mengatakan Pada kesempatan ini saya ingin bersilaturahmi ke masayarakat wilayah Langsa Lama dan Langsa Timur berhubung saya juga masih baru bertugas di Polres Langsa, kita lihat daerah ini merupakan daerah pelajar yang memiliki dua universitas besar, mudah2an dapat menjadi lahan buat pemasukan masyarakat sekitar seperti kos2san dan grosir.

Pada hari ini kami ingin mendengar Keluhan dari berbagai perangkat Gampong yang merupakan perwakilan juga dari masyarakat gampong berada di Wilkum Polres Langsa terkait dengan perkembangan situasi Kamtibmas di seputaran Gampong. 

Dalam jumat curhat tersebut Camat Langsa Lama Yusrizal Andrian SSTP, MAP mengatakan Seperti yang bapak kapolres katakan tadi di sisni terdiri dari dua universitas besar, yang mana tingkat kerawanan tindak pidana jadi meningkat, dan juga daerah ini juga berbatas langsung dengan PTPN I yang mana sering terjadi tindak pidana pencurian buah dan tindak pidana lainnya, oleh karena itu kami memohon kepada pihak Polres Langsa agar dapat mendirikan Polsek Langsa Lama guna memudah kan koordinasi kepada pihak kepolisian, karena saat ini Polsek Langsa Lama masih tergabung dengan Polsek Langsa Timur.

Dilanjutkan Geuchik Gp. Sidirejo Salamudin,
Saat ini Gp. Sidorejo telah mengesahkan 2 Qanun selain 18 Qanun yang telah di sahkan sebelumnya, yaitu penekanan terhadap penyalahgunaan narkoba, dan Gp. Sidorejo telah bekerja sama dengan BNN Kota Langsa guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat Gp. Sidorejo.

Penyampaian dari perwakilan masyarakat Agus riadi, Saya selaku warga masyarakat awam, saya ingin bertanya sejauh mana peran kepolisian dalam pengawasan dana desa dan apa tindakan selanjutnya apabila terjadi kecurangan yang di lakukan oleh para Geuchik.

Selanjutnya” Wakapolres Langsa Kompol Ichsan SH yang menjawab pertanyaan Terkait dengan harapan dari masyarakat  pendirian polsek langsa lama, kita akan melihat pertimbangan antara jumlah gampong dan jumlah penduduk, kita juga berharap agar pemerintah gampong memberikan lahan untuk pendirian Polsek Langsa Lama.

Sambungnya, Terkait dengan Bandar Narkoba, kita harus bisa mengambil sikap, karena bandar narkoba bisa merangkul siapa saja untuk dengan kekuatan ekonomi yang dia punya, kita jangan menerima bantuan berbentuk apa saja dari bandar narkoba guna membuat dia merasa risih dan tersisih.

Kemudian” Untuk Polsek Langsa Lama saya akan berkoordinasi kepada Kapolda Aceh untuk mendirikan Polsek guna memudahkan masyakakat untuk berkoodinasi kepada Polsek setempat.

Saya minta Satres Narkoba kedepan akan membentuk tim di Gampong - Gampong dan akan menyurati Geuchik untuk pelaksanaan bimbingan yang bekerjasama dengan DPMG.

Apabila semua pihak mendukung untuk pemberantasan Narkoba, insya allah bandar Narkoba akan hilang, seperti Gampong Alur brawe yang dulu pernah menjadi garis merah dan sekarang menjadi gampong tanggung bersih narkoba.

Terakhir” Segala aktivitas yang ada di masyarakat tentu kita kawal sehingga saling memahami tidak ada ketersinggungan antara satu dan lainnya inilah tugas kita semua tugas kita bersama mewujudkan situasi kondisi yang aman dan kondusif dalam kehidupan bermasyarakat” ujarnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update