Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pesawaran Adakan Rikkes Berkala Tahun 2023 Guna Mengecek dan Meningkatkan Kualitas Kesehatan Personel

2/15/2023 | 14:56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-15T07:56:38Z


Polres Pesawaran Adakan Rikkes Berkala Tahun 2023 Guna Mengecek dan Meningkatkan Kualitas Kesehatan Personel 


Lampung, ALASANNEWS.COM-Polres Pesawaran - Memperhatikan kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang. Hal ini ditunjukkan oleh Satuan Polres Pesawaran melalui Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang dilaksanakan oleh SiDokkes Polres Pesawaran yang diketuai oleh Ps. Kasi Dokkes Penda TK 1 Dr. Ratna Minanda Fitryani bekerja sama dengan Laboratorium Dokkes Polda Lampung,Rabu 15/02/2023 pukul 07.00 s/d Selesai bertempat di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran dan diikuti oleh PJU Polres Pesawaran, anggota Polres Pesawaran serta ASN Polres pesawaran sebanyak 98 orang.

Kapolres pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si.(Han) melalui Ps. Kasi Dokkes Penda TK 1 Dr.Ratna Minanda Fitryani menjelaskan bahwa Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh Anggota, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan medis.bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat penting utama bagi anggota Polri untuk menjalankan tugasnya.,"ujarnya".


Pada kesempatan ini, Kapolres Pesawaran AKBP PRATOMO WIDODO, S.I.K., M.Si.(Han) menuturkan “perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus di laksanakan oleh anggota polri secara bertahap,minimal 1 (satu) kali dalam Setahun Secara bergantian termasuk Polres Pesawaran." Tutur kapolres pesawaran.

Menurutnya, medical check up sangat perlu untuk mengetahui kesehatan personel. Apabila diketahui ada anggota yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk ditindak lanjuti. Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada personel yang bersangkutan.

“Semuanya gratis tidak dipungut biaya.” pungkasnya

Sementara itu Ps. Kasidokkes Penda TK 1 Dr.Ratna Minanda Fitryani mengatakan Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pemeriksaan Tensi Darah, Gigi ,Tinggi Badan , Berat badan, Mata, Laboratorium, Darah, Urine, Ekg, Rontgen, Fisik, Keswa dan Treadmill.

"Pemeriksaan kesehatan berkala ini diselenggarakan selama 1 (Satu) hari yakni hari Rabu, tgl 15 Februari 2023 sesuai dengan Sprin dari Kapolres Pesawaran".jelasnya (15/02/23)

Kegiatan Pemeriksaan kesehatan berkala ini berjalan dengan lancar dan sukses, terlihat PJU Polres pesawaran dan Anggota Polres Pesawaran serta ASN Sangat antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan dari berbagai Aspek kegiatan Rikkes Berkala tersebut.

(N Hasan)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update