Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satlantas Polresta Pontianak Terus Galakkan Edukasi Keselamatan Berlalulintas dan bagikan Helm Gratis

2/14/2023 | 12:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-14T05:12:59Z


Satlantas Polresta Pontianak  Terus Galakkan Edukasi Keselamatan Berlalulintas dan bagikan Helm Gratis


Kalbar, ALASANNEWS.COM- Satlantas Polresta Pontianak  dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 rutin menggalakkan edukasi masyarakat tentang sasaran prioritas pelanggaran.

Hal ini terlihat dari personel Satlantas yang membagikan Brosur dan  stiker ke beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di Jalan Khatulistiwa, Jalan Pancasila  dan Jalan Komyos Sudarso Pontianak   sebagai bentuk dari edukasi.



“Personel di lapangan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas, salah satunya dengan melakukan teguran terhadap  pelanggaran-pelanggaran dalam sasaran prioritas selama Ops keselamatan ini berlangsung,” kata Kasatlantas Polresta Pontianak melalui  Kanit Kamsel AKP Gunadi, Selasa (14/02/2023).

Dijelaskannya, sasaran Operasi Keselamatan Kapuas 2023 yang berlangsung selama 14 hari ini meliputi segala potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Target operasi antara lain, pengendara yang berkendara sambil menggunakan handphone, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara dalam pengaruh minuman beraikohol,” ucapnya.


Selain itu, juga pengendara yang tidak memakai Helm  tidak memakai sabuk pengaman, kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan sirine, melebihi batas kecepatan, knalpot non standar, kendaraan over load dan over dimensi.

“Dalam operasi ini, Polresta Pontianak  juga membagikan  Helm gratis  kepada  beberapa pengendara  yang tidak menggunakan Helm,  setelah diingatkan  dan diberi  pemahaman  tentang  kesalahannya,  petugas  memberinya  helm gratis,  dalam operasi keselamatan ini  satgas terbagi menjadi  beberapa satuan tugas atau Satgas diantaranya Satgas Lidik, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum dan Satgas Banops,” pungkasnya.

Red-Gugun/Prd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update