Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

BUMDes Langkan Sejahtera Gelar MDPT Tahun Buku 2022

2/14/2023 | 13:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-14T06:27:33Z


Pelalawan, ALASANnews.com- Pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Langkan Sejahtera, Desa Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau
menggelar Musyawarah Desa Pertangung jawaban Tahunan (MDPT). MDPT Buku 2022 tersebut, 
digelar di Aula Kantor Desa Langkan, Selasa (14/2/2023). 

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Desa (Kades) Langkan ( komisaris bumdes ) Muhammad Yaser Irma, 
Direktur Bumdes Edi Syahputra , S.Sos, 
Ketua BPD  ( pengawas ) Dedi Prianto S.Pd.,Pendamping kecamatan Langgam  M.Tamrin SE dan Pendamping desa siaga Depi Nuryadi SP.
 
Kegiatan dimeriahkan dengan
pembagian sebanyak 50 door prize untuk pelaku simpan pinjam. Selain itu, Bumdes juga menyalurkan bantuan sembako dan bahan pokok untuk 20 orang kurang mampu. 


Direktur Bumdes Edi Syahputra , S.Sos mengatakan, pencapaian Bumdes Langkan Sejahtera mengalami kenaikan tahun ini. Total laba simpan pinjam Rp 50.809.000 dan total laba toko bangunan Rp30.622.825. Dari dua unit usaha tersebut Bumdes mealokasikan  PAD 14.267.848, dibandingkan tahun yang lalu Bumdes menyumbangkan PAD Rp8 juta ke Desa Langkan. 

"Keberhasilan ini berkat kerja sama semua. Diharapkan penerima manfaat masyarakat yang melakukan simpan pinjam agar membayar angsuran tepat waktu. Bumdes akan membuka usaha BRI Link dan Bank Riau Link," jelas Edi. 

Kades Langkan (Komisaris Bumdes) Muhammad Yaser Irma menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus Bumdes yang dengan sungguh-sungguh memegang amanah ini. Pencapaian tiap tahunnya ada peningkatan. 

"Direktur Bumdes juga menyerahkan bantuan sosial paket sembako dan bahan pokok yang diserahkan pada keluarga kurang mampu sebanyak 20 orang. Desa komitmen mendukung Bumdes," terang Yaser. 

Ketua BPD/pengawas Bumdes Dedi Prianto S.Pd mengaku, sangat mengapresiasi pencapaian didapat Bumdes Langkan Sejahtera. Pencapaian Ini, keberhasilan bersama dan kerja sama semua elemen masyarakat. 

"Saya sangat terharu dan bangga dengan pencapaian Bumdes Langkan Sejahtera. Saya sudah menghadiri MDPT dibeberapa desa. Alhamdulillah Desa Langkan mendapat posisi teratas di Kecamatan Langgam," ujar pendamping Kecamatan Langgam  M.Tamrin SE. 

(Anhar Rosal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update