Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tugas Mulia, Kodim 0104 Aceh Timur Bantu Panen Padi Di Desa Binaan

2/18/2023 | 15:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-18T08:22:39Z


Tugas Mulia, Kodim 0104 Aceh Timur Bantu Panen Padi Di Desa Binaan


Aceh Timur, ALASANNEWS.COM - Babinsa Koramil 04/Plk Kodim 0104/Aceh Timur Serda Agustinus Sujatmiko melaksanakan pendampingan panen padi milik bapak Zulkifli dengan luas Lahan 5 Rante bertempat di Desa Matang Peulawi Kecamatan, Peureulak Kabupaten, Aceh Timur Sabtu (18/02/2023).

Serda Agustinus Sujatmiko mengungkapkan, Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani di Desa binaannya saat memanen padi agar terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

kegiatan tersebut tentunya bukan hanya dilakukan waktu panen padi saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai penjualan padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.


"Serda Agustinus Sujatmiko mangatakan kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya,"Ujar Serda Agustinus Sujatmiko,

Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Desa binaan.

Diharapkan Babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat tandasnya .

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update