Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Irkodiklatal Hadiri Entry Meeting BPK RI di Mako Koarmada II

3/06/2023 | 18:53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-06T12:01:51Z

Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, turut hadir dalam Entry Meeting dengan BPK RI.

Surabaya
ALASANnews.com.--
Inspektur Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Irkodiklatal) Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, hadir dalam Entry Meeting dengan BPK RI.

Irkodiklatal hadir di Kegiatan ini dalam rangka Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun 2022 pada UO TNI AL, khususnya di Kotama dan Satker TNI AL wilayah Surabaya bertempat di  di Gedung Candrasa Koarmada II, Senin (6/3/2023).

Sebelumnya Irkodiklatal hadir juga mengikuti kunjungan Tim BPK RI yang dipimpin oleh Bapak Erwin Djuty Wibowo selaku Pengendali Teknis 3 wasrik BPK RI, kepada Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah di Gedung VIP Nala. 

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menjelaskan bahwa seluruh Kotama TNI AL wilayah Surabaya sebagai bagian integral dari TNI AL, merupakan unsur pemerintah yang menggunakan anggaran negara untuk pemenuhan kebutuhannya. Oleh karena itu menurut Pangkoarmada II, dalam penyelenggaraan kegiatan organisasi perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan yang  bertujuan untuk lebih mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin terjadinya penyimpangan sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna.

Menurut agenda tim BPK RI akan melaksanakan pemeriksaan dari tanggal 6 hingga 17 Maret 2023, Tim BPK RI akan mengunjungi sejumlah kotama atau satker yang menjadi obyek pemeriksaan antara lain Kodiklatal, Koarmada II, Puspenerbal, Lantamal V Surabaya, RSPAL dr. Ramelan, Dopusbektim, Puskopaska, Arsenal dan Lanmar Surabaya. Sedangkan tujuan entry meeting adalah untuk menjalin komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa, serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan sehingga mendukung kelancaran pelaksanaan pemeriksaaan.

Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update