Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kata Wagub Pemimpin Harus Berani, Tetapi Tetap Taat Aturan

3/09/2023 | 12:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-09T05:25:00Z

kata
Harus Berani; saat membuka acara di Palu pemimpin itu harus berani tetapi taat aturan kata Wagub

Saat Membuka Rapat Supervisi dan Koordinasi se Sulteng

Palu
ALASANnews.com.--

Pucuk pimpinan kabupaten kota diminta berani mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah-masalah di wilayahnya selama tidak melanggar aturan.

“Harus berani tapi tetap taat aturan,” kata Wagub Drs. Ma’mun Amir saat membuka Rapat Supervisi dan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Antar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulteng pada Kamis (9/3), di hotel Palu Golden.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulteng pada awal tahun ini diikuti lebih kurang 50 peserta meliputi para asisten pembangunan dan kepala bagian pemerintahan kabupaten kota serta pejabat dari biro terkait. 

Untuk narasumber berasal dari pejabat pusat dari Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri dan pejabat daerah dalam hal ini Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs. Dahri Saleh, M.Si.

Lanjut dibeberkan wagub bahwa Gubernur Rusdy Mastura telah mencanangkan program bantuan 100 Miliar per kabupaten/kota yang telah direalisasikan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

“Pemerintah provinsi tidak memberi uang (ke kabupaten kota) tapi berupa program dan kegiatan,” jelasnya tentang bentuk intervensi provinsi ke kabupaten kota, diantaranya dengan membangun infrastruktur untuk menyangga IKN.

Lewat kesempatan rapat, wagub mendorong terjalinnya kerjasama yang solid antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Mari sama-sama Kita bekerja, sama-sama melihat, sama-sama menyelesaikan masalah supaya Kita sama-sama maju,” ajak wagub agar kerjasama dijadikan kata kunci menyukseskan pembangunan di Sulteng.

BAP/yge


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update