Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala BNN Aceh Brigjen Pol Ir Sukandar M.Si Menyaksikan MoU dan P4GN Dua Perguruan Tinggi di Kota Langsa

3/09/2023 | 14:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-09T07:17:43Z



Kota Langsa
Alasannews.com –
Kini  Pj. Walikota Langsa yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyati Suriyatno AP, MSP., menyambut kunjungan kerja Kepala BNN Aceh Brigjen Pol Ir Sukandar M.Si., di aula Pendopo Wali kota langsa pada hari in, Kamis (09/03/2023).

Sedangkan kegiatan penyambutan itu diawali dengan tepung tawar  terhadap Kepala BNN Aceh beserta istri Yurining Pertiwi yang dilakukan oleh Ketua Majelis Adat Aceh Kota Langsa Mursyidin Budiman serta unsur yang lainnya.


Untuk itu dalam kegiatan sambutan, Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Ir Sukandar M.Si., memaparkan, akibat pengaruh narkotika, saat ini angka perceraian di Aceh mencapai 60 persen. Oleh karena itu ada beberapa langkah dilakukan BNN untuk pemberantasan narkotika sejak dini katanya.

“Diantaranya, bekerja sama dengan kementerian agama, yaitu setiap pasangan nikah harus di lakukan tes urine. Selanjutnya dengan Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) disetiap tingkatan,” ujarnya

Tambahnya BNN kota Langsa dan IAIN Langsa lakukan MoU terkait P4GN
Kerjasama ini ujar Sukandar, agar para pihak tersebut memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya dan pencegahan narkotika di kampus

Dalam sambutan Pj. Walikota yang dibacakan oleh Asisten I Suriyatno mengatakan, menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah kota Langsa mendapat kunjungan dari Kepala BNN Provinsi Aceh.


“Selain Silaturahmi juga menjadi motivasi melakukan tugas tugas bersama BNNK Langsa untuk mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika khusus di kota Langsa,” kata Suriyatno.

Dikatakan, berdasarkan survey BNN dan LIPI tahun 2019, angka penguna narkoba di Aceh mencapai kurang lebih 83.000 jiwa dan angka Prevalensi 2,80.

“Kondisi Aceh hari ini benar benar darurat Narkoba. Narkoba telah memapar sejumlah kalangan usia dewasa, Mahasiswa, pelajar bahkan ibu rumah tangga yang menjadi kurir,” paparnya.

Karena itu kata Suriyatno lagi, Pemerintah kota Langsa bersama elemen terkait lainnya berkomitmen kuat untuk memberantas narkotika sesuai dengan tugas fungsinya masing masing.

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama (MoU) antara BNN Kota Langsa dengan Universitas Samudra Langsa dan IAIN Langsa terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Asisten I Suriyatno AP MSP memberikan surat edaran Pj.Walikota Langsa nomor : 440/1244/2023, tentang screening tes narkoba deteksi dini kepada calon pengantin, kepada para Geuchik Gampong
Selain itu, hal yang sama juga dengan para Geuchik Gampong di kota Langsa, yang diwakili oleh Geuchik Gampong Matang Seulimeng Jufri, Geuchik Pondok Pabrik Azman, Geuchik Gampong Buket Metuah, Yasir, Geuchik Tualang Teungoh Samsuar perwakilan APDESI Junaidi dan pihak lainnya.

Kesempatan Suriyatno mewakili PJ.Walikota Langsa melakukan launching aplikasi Pelayanan Langsung Masyarakat Badan Narkotika Nasional Kota Langsa yang disaksikan kepala BNN Provinsi Aceh, BNN Kota Langsa dan tamu yang berhadir.

Hadir di perjamuan kunjungan kerja Kepala BNN Provinsi Aceh diantaranya Forkompinda plus, Danyon Kompi 111/RK, Danki Brimob Batalyon B Pelopor Aramiah. Selanjutnya, sejumlah ormas anti narkotika dan pihak terkait lainnya tandasnya.

 (zainal).
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update