Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Latihan Praktek Navigasi 2 Taruna AAL, Sebagai Bekal Diri Perwira Divisi di KRI

3/09/2023 | 19:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-09T12:46:18Z


Surabaya
Alasannews.com.-- 
Latihan praktek Navigasi 2 bagi 68 orang Taruna AAL tingkat II Korps Pelaut Angkatan ke-70 melaksanakan tahap sea phase (fase laut) di Kal Kadet-06 dan Kal Kadet-07, Koarmada II, Surabaya. 

Tahap sea phase yang dilaksanakan di perairan APBS dan APTS selama 5 hari yang  terhitung mulai tanggal 4 Maret  hingga 8 Maret 2023 ini merupakan kelanjutan dari tahap shore phase (fase darat) yang sebelumnya telah dilaksanakan di Bridge Simulator, AAL. 

Adapun materi yang dilatihkan diantaranya bagaimana cara mengaplikasikan kemampuan membawa kapal di narrow channel (perairan sempit) dan praktek aplikasi Peraturan Pencegahan Tubrukan di Laut (PPTL) pada kondisi malam hari dan siang hari. 


Pada pelaksanaan sea phase ini, Kepala Departemen Pelaut, Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra yang bertindak selaku Pimpinan Latihan (Pimlat), menekankan kepada para Taruna bahwa tujuan dari fase ini yaitu sebagai sarana pemantapan kemampuan dasar navigasi sebagai bekal dalam melaksanakan Lattek Kartika Jala Krida (KJK) 2023 yang rencananya akan mengarungi perairan di benua Eropa Tengah medio Juni 2023.

Selain itu, secara umum, Lattek Navigasi 2 yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalitas para Taruna dalam rangka mempersiapkan mereka untuk menjadi Perwira-perwira yang unggul. 

Hal ini tentunya selaras dengan kebijakan Gubernur AAL, Mayjen Mar Endi Supardi, serta pimpinan TNI AL yaitu Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update