Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lattek Suroyudho, aplikasikan Teknologi All-In-One Offline Maps, Drone dan NVG pada Latihan Taktik Operasi Darat

3/21/2023 | 07:32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-21T00:37:39Z


Surabaya, ALASANnews.com

Latihan Praktek (Lattek) Suroyudho Taruna AAL Korps Marinir Tingkat III Angkatan ke-69 TA 2023 memasuki hari ke 7 (tujuh). Latihan pada tahap Taktis ini, Tanpa Pasukan (Latis Tapas) di daerah Latihan Puslatpur 4 Marinir Purboyo, Malang Selatan, Minggu (19/3/2023)

Lattek Suryoudho ini di bawah Pimpinan Kama Miltek Depmar AAL Letkol Marinir Tri Yudha selaku Palaklat, 20 personel Taruna AAL telah melalui rangkaian materi pokok operasi darat (Opsrat) selama 7 hari yang diawali dengan materi GMUK (Gerakan Maju Untuk Mendapatkan Kontak yang Hilang) dilanjutkan dengan materi serangan, Pertahanan, Patroli tempur, Patroli Penyelidik, Raid dan Pemutusan Pertempuran (Tuspur).

Rangkaian materi tersebut dilatihkan oleh para personel berkualifikasi Pelatih profesional dari Puslatpur 4 Marinir Purboyo dan dibantu oleh para pelatih dari AAL sehingga para Taruna dapat menangkap serta menyerap materi Latihan yang dilatihkan dengan baik.

Pada kesempatan Lattek Suroyudho kali ini, diajarkan pula penggunaan teknologi dalam pertempuran yang diajarkan langsung oleh Palaklat Letkol Marinir Tri Yudha seperti penggunaan Drone dalam Patroli, penggunaan aplikasi android All-In-One Offline Maps, penggunaan NVG serta teknologi terupdate lainnya yang dapat mendukung pertempuran.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para Taruna agar mampu berinovasi dan mengikuti perkembangan kemajuan teknologi yang outputnya nanti setelah menjadi Letnan Dua diharapkan mampu menguasai dan memahami taktik dan teknik operasi darat maupun tugas tugas sebagai Danton di satuan operasional Korps Marinir.

Dalam Lattek ini Palaklat selalu memberikan evaluasi disetiap materi yang sudah dilaksanakan agar nantinya pada pelaksanaan tahap Latihan Taktis dengan Pasukan yang melibatkan para prajurit dari satuan tempur Yonif 3 Mar.

Para Taruna siap dan tidak ragu-ragu untuk memimpin para prajurit dari satuan tempur Korps Marinir tersebut.red/tnial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update