Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Koramil 04 Bersama Masyrakat Gotong Royong Bersihkan Makam di Aceh Timur

3/16/2023 | 12:38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-16T05:38:43Z


Aceh Timur, alasannews.com-  Sambut bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 04/Plk Kodim 0104/Aceh Timur, Serka Atis Setiana bersama warga binaan melakukan gotong royong untuk membersihkan makam di Desa Pasir Putih Kecamatan, Peureulak Kabupaten, Aceh Timur Kamis (16/03/2023).

Gotong royong pembersihan makam tersebut sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Suci Ramadhan yang melibatkan Babinsa dan seluruh perangkat Desa serta warga masyarakat di Desa Pasir Putih.

"Melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, Mereka juga dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama–sama tak hanya Itu kita membersihkan makam untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang akan datang beberapa hari lagi, dengan demikian Kita harus mulai berbenah agar Di bulan suci Para Perziarah bisa nyaman datang ke Areal pemakaman,” Ujar Serka Atis Setiana.


Serka Atis Setiana menambahkan, Makna yang kami ambil dari kegiatan bersih-bersih makam ini, pertama tentu saja nilai kebersamaan, silaturahim dan secara keyakinan tentu kita lebih sadar bahwa suatu saat kita juga akan kembali. Kegiatan ini merupakan hal positif, yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Sementara itu Warga di Desa Pasir Putih menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Babinsa dan semua pihak yang secara ikhlas bergotong royong membersihkan makam umum, apalagi ini bertujuan yang sangat baik untuk kami, terutama warga Liaro, sehingga kami bisa menyambut Bukan suci Ramadhan dengan Baik dan nyaman.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update