Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin Mengunjungi Provinsi Aceh

3/29/2023 | 23:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-30T02:06:28Z

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin Mengunjungi Provinsi Aceh
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin Mengunjungi Provinsi Aceh
Banda Aceh, ALASANNEWS.COM – Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin mengunjungi Provinsi Aceh, Rabu (29/3/2023). Wapres tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada pukul 15.15 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama 2 jam 55 menit, Wapres dan rombongan tiba di Aceh pada pukul 18.10 WIB dan disambut oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta Ibu Ayu Chandra Achmad Marzuki serta jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Aceh beserta pendamping masing-masing.

Kunjungan pada Bulan Ramadan di Aceh, akan dimanfaatkan Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin untuk menunaikan Salat Isya dan Salat Tarawih berjemaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jalan Moh. Jam Nomor 1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh

Di Masjid yang menjadi landmark kota dengan julukan Serambi Mekah tersebut, Wapres juga akan memberikan tausiyahnya dan menyapa langsung masyarakat Aceh yang mengikuti kegiatan salat berjemaah.

Keesokan harinya, Kamis (30/03/2023), Wapres akan menghadiri acara Peluncuran Buku “K.H. Ma’ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah Indonesia” di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Jalan Syeikh Abdul Rauf, Darussalam, Banda Aceh. Selain peluncuran buku, Wapres juga akan memberikan kuliah umum dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara UIN Ar-Raniry dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) terkait Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam rangka Implementasi Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta pada hari yang sama pukul 12.30 WIB.

Turut mendampingi Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerja ini diantaranya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma jesnya.

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update