Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Tim PRC Polres Kapuas Hulu Gencar Lakukan Patroli

4/05/2023 | 13:55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-05T06:55:22Z

Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Tim PRC Polres Kapuas Hulu Gencar Lakukan Patroli
Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Tim PRC Polres Kapuas Hulu Gencar Lakukan Patroli
Putussibau, Alasannews.com - Polda Kalbar, Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, Tim PRC Sat Samapta Polres Kapuas Hulu gencar melakukan patroli malam hari. Patroli ini dilaksanakan mulai pukul 24.00 wib malam sampai dengan pukul 04.00 wib subuh.

Personil Sat Samapta Polres Kapuas Hulu yang tergabung dalam Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) melakukan patroli di seputaran kota Putussibau yang rawan kriminalitas. Seperti Taman Alun, pemukiman penduduk serta jalan yang sepi baik di wilayah Kecamatan Putussibau Utara maupun Kecamatan Putussibau Selatan.


Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Jaspian mengatakan bahwa patroli ini untuk mempersempit ruang pelaku kriminalitas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya wilayah Kecamatan Putussibau Selatan dan Putussibau Utara, dengan meningkatkan patroli di daerah rawan ganguan Kamtibmas, terutama pada malam hari di bulan suci Ramadhan ini.

“Patroli rutin malam hari ini, juga dilakukan Polsek jajaran sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, di bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M," kata Iptu Jaspian. 


Selanjutnya, Iptu Jaspian menyampaikan dengan keberadaan Patroli tersebut, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat disaat bulan suci Ramadhan ini.

"Kami berharap semua pihak dapat menjaga ketertiban bersama apalagi di bulan suci Ramadhan ini dan dihimbau kepada warga masyarakat agar melaporkan segala sesuatu yang mengganggu Kamtibmas diwilayahnya. Sekecil apapun laporan bakal kami tindaklanjuti,” tutur Iptu Jaspian.


Penulis : JS/Humas Res KH 
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update