Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indahnya Ramadhan: Majlis Taklim Dan FKBN Lamteng Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

4/01/2023 | 00:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-31T17:25:15Z

Indahnya Ramadhan: Majlis Taklim Dan FKBN Lamteng Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Indahnya Ramadhan: Majlis Taklim Dan FKBN Lamteng Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Lampung Tengah, ALASANNEWS.com - Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan rasa saling berbagi, peduli dan empati terhadap sesama.Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan,

Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan 1444 H Majlis Taklim Musola Baitul Karim kampung Adijaya kecamatan Terbanggi Besar  bersama Forum Kader Bela Negara(FKBN) kabupaten Lampung Tengah,Mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan suci Ramadhan, Jum'at (31/03/23)


Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah berbagi bingkisan yang berisikan Sembako kepada masyarakat sekitar kampung Adijaya,Yukum jaya Kecamatan Terbanggi Besar, dan Beberapa kampung di kecamatan seputih agung, kabupaten lampung tengah.

Pada kesempatan tersebut Supardi selaku ketua majlis taklim menekankan pentingnya bersedekah,Tidak hanya bagi orang yang mampu tetapi juga bagi meraka yang hidup dalam keadaan serba kekurangan. 

"Bagi orang yang kurang mampu tetaplah bersedekah.Sedekah tidak hanya berupa memberikan barang dan uang, bisa dengan membaca tasbih, tahmid, dan amal solih lainnya," pesan supardi

berharap kegiatan semacam ini dapat mempererat silaturahmi serta memberikan keberkahan bagi seluruh pihak.
“Semoga pertemuan ini dapat menjadi ajang silaturahim, saling memaafkan antara warga dengan Majlis taklim Musola Baitul Karim Serta  Menjalin Sinergitas Bersama Forum Kader Bela Negara Binaan KEMENHAN RI Agar kiranya selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," katanya.

Pada kesempatan yang sama Nur Hasan Ketua FKBN Bakorda lampung tengah, ia berharap kepada anggota dan seluruh warga lampung tengah agar bisa menanamkan jiwa *Sosial*,Agar bisa saling bahu membahu.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, bisa menanamkan jiwa jiwa sosial Demi Meningkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam Bingkai Pengetahuan Dasar Bela Negara kepada kita semua,.
Bahwasannya dengan melaksanakan perintah Allah SWT,Dan juga Di Riwayatkan Dalam Hadis Imam tirmizi, Rasulullah SAW Bersabda,:
*Sedekah itu dapat menghapus Dosa sebagaimana air memadamkan api*
Dengan Sedekah yang di berikan di bulan Ramadhan,Dosa-dosa yang telah di lakukan akan diampuni oleh Allah SWT.
yaitu  bersedekah, bisa memberikan kegembiraan dan membesarkan hati saudara-saudara kita," tutupnya.

-Nur Hasan/Tim
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update