Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkoarmada III resmi Jadi Warga Kehormatan Kopaska

4/01/2023 | 09:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-01T02:34:20Z



Sorong, Alasannews.com,-Upacara pengangkatan warga kehormatan yang ditandai dengan penyematan brevet kehormatan 'manusia katak' kepada empat Perwira Tinggi TNI AL belangsung khidmad. Penyematan brevet dilaksanakan di Mako Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada I, Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara. Jumat (31/03/23).

Brevet Kehormatan 'Manusia Katak' disematkan langsung oleh Komandan Pusat Pasukan Katak (Danpuskopaska) Laksma TNI Baroyo Eko Basuki kepada empat orang perwira tinggi yaitu Asops Kasal Laksda TNI Denih Hendrata, Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Alderharma, Pangkoarmada III Laksda TNI Agus Hariadi dan Dejiandra Setjen Wantanas Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat.

Penyematan brevet kehormatan merupakan salah satu tradisi khas kopaska yang dikemas dalam sebuah prosesi khusus dan upacara.


 Brevet kehormatan manusia katak diberikan kepada perwira tinggi minimal berpangkat bintang dua sebagai wujud penghargaan tertinggi kopaska karena dianggap telah memberikan dharma bhakti dan sumbangsih untuk perkembangan dan kemajuan kopaska di masa lalu, saat ini dan masa yang akan datang.

Penyematan brevet 'manusia katak' sebagai brevet resmi Kopaska itu menandakan bahwa Pangkoarmada III telah resmi menjadi anggota kehormatan Kopaska. Untuk mendapatkan brevet ini Pangkoarmada III harus mengikuti serangkaian simulasi yang sudah disiapkan.

Rangkaian kegiatan pengangkatan warga kehormatan Kopaska ini bersamaan dengan acara syukuran HUT Komando Pasukan Katak ke-61 tahun 2023 yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang sekaligus memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Kopaska.

“Pertajam naluri tempur kalian… terus tingkatkan semangat pantang menyerah yang selama ini lekat dengan identitas prajurit kopaska… teruslah berlatih sampai rasa lelah pun takut untuk mengusik kalian," ungkap Laksamana Muhammad Ali.


Kadispen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update