Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Secara Virtual Dandim 0104/Atim Gelar Penanaman Mangrove Nasional Serentak Diseluruh Indonesia

5/15/2023 | 22:07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T15:11:15Z


Kota Langsa Aceh , Alasannews.com  - Dandim 0104/Aceh Timur bersama Forkopimda Langsa laksanakan Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI diseluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara Secara Virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan mengusung tema " Mangrove For Better Life " yang berlokasi di hutan mangrove Kota Langsa tepatnya di Desa Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Senin (15/05/2023) Sore.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan menyaksikan Video Conference secara Virtual Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan Jajaran TNI diseluruh Indonesia, yang dilanjutkan dengan pengecekan oleh Presiden RI kewilayah terkait bibit yang sudah ditanam dan menanyakan perkembangan melalui Video Conference.


Letkol Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., Penanaman Bibit Mangrove yang secara virtual tersebut 1.116.000 bibit yang tersebar di 34 Provinsi diseluruh Indonesia dan untuk satuan Jajaran Kodim 0104/Atim melakukan penanaman Bibit Manggrove sejumlah 3000 bibit yang sudah dilakukan penanaman sejumlah 2500 bibit dan yang akan ditanam sisanya sejumlah 500 bibit.

Dandim menjelaskan penanaman bibit mangrove merupakan salah satu upaya melestarikan kawasan mangrove untuk menjaga kelestarian ekosistem laut, menstabilkan kondisi lingkungan dan menyelamatkan semua habitat di hutan mangrove, sehingga ekosistem hutan mangrove ini bisa terjaga dengan baik dan akan berdampak baik pada lingkungan kawasan pesisir pantai.

Selain itu lanjutnya penanaman mangrove juga bertujuan untuk menjaga dan menghidupkan kembali ekosistem laut. Selain itu juga sebagai langkah mitigasi terhadap bencana alam dan kemungkinan bencana yang terjadi ke depannya, pungkas Dandim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pj. Walikota Langsa diwakili oleh Asisten II Ali Mustafa, SE., Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, SIP. M.I.Pol., Kapolres Langsa a.n. AKBP Muhammadum, SH., Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Dinas Perhubungan, personil TNI Polri dan Pramuka Kwarcab Langsa tandasnya. 


(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update