Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekolah SD N 41 Gelar Acara Pelepasan Siswa & Siswi Tahun Ajaran 2022- 2023

6/15/2023 | 17:52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-15T10:52:54Z

Pontianak KALBAR, Alasannews.com - Pelepasan Siswa/Siswi Kelas 6, tahun pelajaran 2022-2023, yang digelar oleh sekolah SD Negeri 41,bertempat dihalaman sekolah,kelurahan Siantang Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak,Kalbar Kamis 15/6/2023.

Acara di mulai pada pukul 09.00 ,wib.dan dihadiri Tamu undangan,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, camat Pontianak Utara, Kapolsek Pontianak Utara, Lurah Siantan hulu, Pengwas TK/SD Pontianak Utara, Ketua Komite SDN 41, Orang tua/ wali Siswa Siswi kelas 6, Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat,dan Ketua RT/RW setempat.


Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Kata sambutan sepala sekolah, ketua Panitia, Pihak Komite sekolah dan dilanjutkan dengan pertunjukan Tarian dan Pecak silat oleh anak SD Negeri 41.


Kepala sekolah SD Negeri 41,Ibu Nurhayati,spd mengatakan, sebenarnya agenda pelepasan siswa-siswi ini sudah kami lakukan sebelumnya itu setiap tahun,tapi karena terhalang kemaren tiga tahun itukan covid,jadi untuk pelaksanaannya tiga terakhir kami tidak mengadakan,baru inilah mungkin kalau bisa di bilang,eforianya pun terasa lebih," kata kepsek.


Sebenarnya pelepasan siswa-siswi ini di adakan oleh orang tua penguyupan,dan panitianya juga dibentuk penguyupan oleh orang Tua siswa,jadi kami disini selaku sekolah hanya mengfalisitasi saja,"terang Nurhayati.


Lanjutnya,"kesan saya mengucapkan banyak terimakasih sebesar- besarnya, karena terus terang, sebenarnya saya sudah lama mengajar disini sebelumnya sebagai guru,jadi PS kebetulan ini saya dinivitif,di angkat menjadi kepala sekolah, jadi menurut pengamatan saya pelaksanaan pelepasan tahun ini luar biasa meriah, karena dukungan orang tua yang luar biasa,"tambahnya.


"Harapan saya kedepanya semoga anak anak bisa melanjutkan ke jenjang  yang lebih tinggi, tetap semangat meraih prestasi,sukses dan tetap membawa nama baik SDN 41 Pontianak Utara,di manapun mereka berada,saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada panitia, panitia penguyupan orang tua yang begitu antusias, bersemangat menyiapkan acara pelepasan siswa-siswi SD Negeri 41, untuk tahun ajaran 2022-2023 ini,"harapnya.

Selain itu ketua Panitia acara, M Supandi dan sekaligus ketua DPC LPM Pontianak Utara menambahkan,Saya merasa bangga dan dihargai dengan dijadikan sebagai ketua Panitia di SDN 41 ini,dan saya juga sudah tembuskan kepada Panglima Besar yang mulia Bapak Iskandar,SH, berhubung beliau ada halangan maka beliau tidak hadir,"ucap Supandi.

"Tapi beliau menyampaikan atas nama pribadi,dan LPM DPP Kota Pontianak mengucapkan ribuan Terimakasih kepada kepala sekolah SD Negeri 41, Yang mempercayai saya,salah satu ketua DPC LPM Pontianak Utara, menjadi ketua panitia pelepasan siswa-siswi SD Negeri 41 ini,"paparnya.

Terkait adanya kolaborasi, sebelum kegiatan ini Kami memang melakukan beberapa kali rapat,kami berserta seluruh wali murid, untuk menciptakan hari berbahagia ini,dan tidak terlepas pula di dukung langsung oleh Ibu kepala sekolah,saya yakin dan percaya dengan kemampuan kepala sekolah,dan insyaallah kedepannya SD 41 ini akan lebih baik lagi,"pungkas ketua Panitia.

Sambungnya,"Saya juga berharap kepada instansi terkait, khususnya anggota Dewan, Dinas -Dinas pendidikan tolonglah di perhatikan SD 41 ini,karena saya selaku orang Tua wali murid, akhirnya menjadi ketua panitia pelaksana SD N 41 ini,dan sekaligus ketua DPC LPM Pontianak Utara ini, tidak mau terulang terjadi hal-hal yang kemaren,terjadi di SD 41 ini,Saya berharap sekali kepada instansi terkait tolong di perhatikan SD 41 ini,"tegasnya.

  • Di tempat yang sama Guru SDN 41,Ibu Nurhasanah,Spd.i mengatakan," Besar harapan saya kedepanya antusias,atas kerjasama orang tua siswa di sekolah kami lebih baik dan semangkin erat,mudah kita capai dan terilisasi dengan baik," katanya.

"Kedepannya saya mohon dan berharap kepada anak anak agar teruslah berprestasi di manapun kalian berada,jagalah nama baik sekolah, tetap menjaga sopan santun,dan pelepasan di tahun pelajaran ini ada 79 murid yang kami luluskan dan Insyaallah di Tahun ini kami juga akan menerima murid yang baru,"pangkasnya.

"Kami berharap dan mohon kepada pemerintah lebih memperhatikan, lebih antusias untuk melihat kemajuan sekolah kami, terutama saran dan prasarana sekolah agar kami,Guru guru lebih mudah dalam mengembangkan potensinya, mengembangkan pembelajarannya,baik di dalam kelas maupun di luar kelas,Saya Mewakili sekolah dan Dewan guru mohon maaf kepada orang tua murid atas segala kesalahan kami mendidik anak-anak murid,semoga apa yang kita harapkan nanti akan terwujud,"Tutup Ibu Nurhasanah.


Red/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update