Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Acara Siolisasikan Penanganan Tindak Pidana korupsi : Ridwan,SH Mejelaskan

7/20/2023 | 18:26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T11:26:36Z

Sambas KALBAR , Alasannews.com - Dalam Acara sosialisasi terkait masalah penanganan Tindak Pidana korupsi yang  ada di kabupaten  Sambas menjadi  tanggung jawab kita  bersama. Salah satu   Undangan dalam  kegiatan tersebut  dalam acara sesi tanya  jawab.

RIDWAN,SH perwakilan dari KADIN Kabupaten Sambas dan juga berprofesi sebagai  Advokat   menyampaikan,kepada  Narasumber  dari  Inspektorat Sambas ungkapnya " memang  menumpas  korupsi    Tidak  semudah  melipat  telapak  tangan  perlu  di  awali  pembentukan  Sumber  Daya  manusia ( SDM) yang  betul  betul   memahami nilai-nilai anti Korupsi Diantaranya BERANI, JUJUR, PEDULI,DISIPLIN, MANDIRI, KERJASAMA, TANGGUNG JAWAB, ADIL, SEDERHANA, selain itu mendukung perbaikan Sistem, Pribadi dan Budaya anti Korupsi khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sambas, dan kita ketahui bahwa korupsi bisa menghambat pembangunan suatu daerah disemua Lini yang bisa membuat daerah tersebut susah untuk maju,  Saya  sangat  mengapresiasi  Inspektorat kabupaten sambas  yang  telah  mengadakan  Sosialisasi ini,Sambas Kamis 20/07/2023.


Sosialisasi dan Edukasi  ini  adalah  momentum  kedepan  Bagaimana  Inspektorat  kabupaten sambas  Berkaloborasi  dengan  elemen  masyarakat   agar  memberikan  Informasi Publik  yang  sesuai  Fakta dalam hal tindak lanjut laporan-laporan masyarakat atas dugaan Tindak pidana Korupsi.Dan Harapan  saya  pihak  Inspektorat  memberi  ruang  dan  mempermudah  Pihak  Media,  lembaga  Untuk  konfirmasi  terkait  sumber -  sumber  yang  di  Dapat  awak  media  di lapangan.  Agar  dalam  hal  ini   apa-apa  temuan di  lapangan  dapat  di  tindak lanjuti, di  respons secara  akuntable dan sebagai langkah penal Policy dan Non Penal dalam pencegahan Tindak Pidana Korupsi Policy,"terangnya.


"Sangat relevan apa  yang  di Sampaikan  oleh RIDWAN SH, Selaku  Advokat sambas. 

Beberapa  yang  di  Sampaikannya, mengapresiasi Pemda Sambas  Melalui  Inspektorat kabupaten sambas Dalam rangka  sosialisasi Pencegahan  Tindak Pidana  Korupsi,Rangkul media  masa baik Elektronik   dan  cetak  untuk di  mudahkan  mendapatkan  Impormasi  sehingga  Berita  terkait  Pencegahan Korupsi   dan  perkara yang  sedang di Periksa   Inspektorat Sambas  bisa di akses  oleh    masyarakat Kabupaten Sambas  pada  khususnya  dan  Indonesia  pada  umumnya,sehingga  masyarakat  Bisa  membantu   mengawal   Pencegahan  Tindak Pidana Korupsi sesuai  dengan  Tujuan  sosialisasi pada hari ini," ujarnya.Penutupan di akhiri oleh  Inspektur BUDIMAN SE,MM.

"Kami tetap bekerja  dengan semaksimal  mungkin,banyak sudah  yang  kami  tanggani  sampai  ke  Ranah  Hukum.  dan  pengembalian  uang  Negara. Pada Tahun  2022  hasil Evaluasi  sangat memuaskan.

"Contohnya masalah  korupsi yang di lakukan oleh oknum Kades  LORONG yang sedang berjalan proses hukumnya di Pengadilan Tipidkor Pontianak," Ungkapnya.

(Samsul)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update