Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inspiratif! Pemuda ini Terapkan Less Waste Event pada acara BBQ Party di Rawalumbu, Kota Bekasi

7/06/2023 | 09:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-06T02:13:35Z


Bekasi, Alasannews com--Sekelompok Mahasiswa Keluarga Besar Universitas Terbuka (UT) Jakarta Bekasi yang dimotori oleh Imam Pesuwaryantoro, Alvi, Aqilla, Joshua, Bagas, Gabby, Khansa, Nala, Firman dan kawan-kawan menggelar BBQ Party yang berkonsepkan Less Waste Event.

Konsep Less Waste Event diterapkan sebagai bentuk kepedulian dalam mensosialisasikan Program Sirkular Ekonomi tentang pentingnya menerapkan Gaya Hidup Zero Waste Living.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 3 (Rawalumbu, Mustikajaya, Bantar Gebang) Fraksi PAN yang bernama Winda Ismi Juniarti serta temannya yang berulang tahun ke-28 bernama Syarifah Audri Sabrina.

Harapan besar dari Perempuan Inspiratif Winda Ismi Juniarti kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan dimana tiap event yang diinisiasi oleh Pemuda-Pemudi dilingkungan Kota Bekasi bisa menerapkan Responsible Waste Event. Agar apa ? Agar sampah yang teresidu masuk di TPA Bantar Gebang bisa terminimalisir secara optimal.

Disisi lain, Less Waste Event yang diterapkan pada acara BBQ Party 2023 di kediaman Rumah Imam Pesuwaryantoro juga menerapkan Pemilahan Sampah hingga sampah makanan yang tersisa dijadikan kompos untuk penerapan urban farming di kediaman rumah Imam yang terletak di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. 

Mari pilah sampah-mu dihulu dan jaga selalu lingkungan hidup dari setiap kegiatan yang terlaksana. Menuju Indonesia Net Zero Emission 2060 dengan kolaborasi, Ucap Imam Pesuwaryantoro selaku Corporate Communication, Plasticpay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update