Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpinan DPRK Langsa dan Ketua Fraksi Gelar Pertemuan Soal Rekrutmen Calon Anggota KIP

7/08/2023 | 05:41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-07T22:41:29Z



Kota Langsa,aceh, Alasannews com- Soal rekrutmen calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) kota Langsa yang sampai saat ini belum ditetapkan melalui rapat paripurna. Pimpinan DPRK dan Ketua Fraksi menggelar pertemuan, pada Kamis, 6 Juli 2023, di DPRK setempat. 

Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, kepada media Jumat, 7 Juli 2023, membenarkan, bahwa kemarin (Kamis-red) telah dilakukan rapat pimpinan dan Ketua Fraksi. Dalam pertemuan itu, ia mempertanyakan kepada ketua fraksi mengapa anggotanya yang bekerja di Panmus tidak hadir, sehingga rapat Panmus beberapa waktu lalu gagal karena tidak kuorum. 

Padahal, kata Maimul Mahdi, anggota fraksi yang bertugas di Komisi I DPRK Langsa bersama tim sudah melakukan proses seleksi calon anggota KIP setempat sesuai dengan Qanun Nomor: 6 Tahun 2018 serta Undang-Undang Nomor: 11 Tahun 2006,dan hasilnya sudah diserahkan kepada pimpinan. 

Lanjut Maimul Mahdi, dalam rapat tersebut ketua fraksi akan mempertanyakan kepada anggotanya yang tidak hadir pada rapat Panmus. Ia berharap kepada ketua-ketua fraksi agar menghadirkan perwakilannya pada rapat Panmus yang akan datang, sehingga dapat memnuhi kuorum dan bisa menjadwalkan Paripurna hasil kerja Komisi I DPRK Langsa. 

Selain itu, pada rapat tersebut dirinya juga membacakan hasil nama-nama calon anggota KIP Langsa periode 2023-2028 yang telah lulus berdasarkan hasil kerja Komisi I DPRK Langsa.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update