Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HUT ke-40, Lanudal Manado Gelar Bakti Sosial Tangani Anak Stunting

7/21/2023 | 18:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T11:00:05Z


TNI AL, Puspenerbal, Alasannews.com.-Dalam rangka menyambut HUT Ke-40 tahun 2023,  Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado dan Pengurus Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal menggelar Bakti Sosial Penanganan Anak Stunting, bertempat di Aula Mako Lanudal Manado, Jumat  (21/7/23).

Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M. Tr. Opsla didampingi Ketua Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal hadir dan membuka acara baktinsosial tersebut.

Danlanudal Manado dan Ketua Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal memberikan secara simbolik bantuan paket nutrisi protein berupa Susu Balita, Telur, Daging sapi, dan Ikan segar kepada sejumlah keluarga anak stunting warga Kecamatan Talawaan Minahasa Utara.


Dalam acara Baksos tersebut, dihadiri Kadis Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kab. Minahasa Utara (Minut), Camat Talawaan, Hukum Tua Desa Mapanget dan Desa Kolongan.

Selain pemberian bantuan dilakukan di Mako Lanudal Manado, bantuan juga ada yang diantar langsung ke rumah-rumah warga yang lokasinya jauh dari lokasi Mako Lanudal Manado.

Danlanudal Manado mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI, dalam ulya membantu program utama pemerintah dalam penurunan angka Stunting di wilayah kerja dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045. 

"Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut Satker TNI AL, sehubungan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang telah dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Nasional," pungkas Danlanudal Manado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update