Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI AL Lantamal VI Dukung Bank Indonesia Gelar Kegiatan Kas Keliling ke Pulauan 3T di Wilayah Sulawesi Selatan

7/17/2023 | 15:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-17T08:57:30Z


TNI AL, Lantamal VI, Alasannews com, Bank Indonesia bersama dengan TNI AL  Lantamal VI Makassar, melalui KRI Tongkol-813 kembali mengadakan kegiatan Kas Keliling “Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2023”. Pelepasan keberangkatan Kas Keliling ini dilepas langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Rizal Musa Karim, S.E., mewakili Danlantamal VI Brigadir Jenderal (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M.bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI . Senin (17/07/2023).

Kegiatan Kas Keliling dilaksanakan  dengan mengunjungi 5 (lima) pulau yang ada di Provinsi Sulawesi Sulawesi yaitu Pulau  Kalaotoa, Pulau  Bonerate, Pulau Kayuadi, Pulau Jinato dan Pulau. Selayar mulai tanggal 17 sampai dengan 22 Juli  2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T) untuk mendapatkan uang layak edar. Kegiatan ini sebagai bagian dari Perjanjian Kerja Sama antara Bank Indonesia dengan TNI AL mengenai Pendistribusian, Pengamanan, dan Pengawalan Uang Rupiah dari dan ke Bank Indonesia atau Perwakilan BI serta Wilayah Perbatasan, Terdepan, dan Terluar serta Terpencil di NKRI.

Dalam kesempatan tersebut ,  Wadan Lantamal VI mewakili Danlantamal VI Makassar mengucapkan  atas nama pemimpin TNI AL , sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan dapat berjalan dengan aman, lancar dan optimal sesuai harapan bersama, sehingga dapat mensukseskan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu , Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bpk. Causa Iman Karana menyampaikan, Sejak tahun 2012 sampai dengan tahun 2022, Bank Indonesia dan TNI Angkatan Laut telah melaksanakan 92 (sembilan puluh dua) kali kegiatan Kas Keliling 3T dengan 480 (empat ratus delapan puluh) pulau 3T terkunjungi. Pada tahun 2023 BI dan TNI AL bersepakat untuk memperluas jangkauan layanan kas keliling dengan program yang lebih terpadu dengan mengusung tema “Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023”, dimana pada tahun 2023 ini akan dilaksanakan kegiatan kaskel 3T sebanyak 17 kali di 17 Provinsi dengan target 85 pulau yang dikunjungi.

Usai mengelar acara pelepasan kas Keliling, Bank Indonesia dan Lantamal VI Makassar  juga melaksanakan sosialisasi tentang  “ cinta , bangga ,paham rupiah dan QRIS” kepada personel Mako Lantamal VI dan Ibu- Ibu Jalasenastri Korcab VI DJA II bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  antara lain Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Forkopimda Propinsi Sulsel, Paban IV Dukops dan Doktrin Sopsal beserta tim Mabesal, Pimpinan Bank BUMN wilayah Sulselbar, Paban IV Sopsal ,   Pejabat Utama Lantamal VI,  dan  Komadan KRI Tongkol-813. #tnial_lantamalvi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update