Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akses Menuju Dua Kecamatan di Aceh Tamiang Sering di Kepung Banjir

8/25/2023 | 14:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T07:45:22Z

Aceh  Tamiang , Alasannews.com - Warga Desa Alur tani desa, Ronggoh, Kecamatan Tamiang Hulu dan kecamatan tenggulun desa tualang tukul, desa pondok dan desa tenggulu serta kermal kecamatan tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang dikepung banjir, sejak pagi tadi hingga saat ini ketinggian air mencapai 10.cm sampai 1 meter didalam rumah warga masyarakat ronggoh.tenggulun. tualang tukul, kini debit air sudah mulai turun  kata masyarakat.

Akses jalan ini juga tembus ke Simpang kiri kecamatan Tenggulun ,desa alur tani, desa tualang tukul, desa tenggulun kabupaten Aceh Tamiang namun akibat banjir mobilitas warga tidak bisa dilewati dengan kenderaan roda dua dan empat beberapa hari ini karna banjir.


Selain itu untuk korban jiwa dari informasi yang diperoleh oleh di lapangan belum ada tapi ada warga yang terjebak dengan air sehingga sepeda motornya terendam air ini ada jelas warga setempat, tapi bisa di selamatkan oleh warga 

Sementara itu,  babinsa dan babinkamtimas setempat juga sudah turun ke lapangan untuk melihat situasi masyarakat tetap lancar demi mencegah terjadinya kecelakaan banjir atau menjaga supaya masyarakat terhindar dari derasnya jalur arus air banjir tersebut.


Disamping itu juga pantauan di Kecamatan Tamiang hulu dan kecamatan Tenggulun, ketinggian air juga mengalami hal yang sama, satu persatu rumah warga mulai terendam air luwapan sungai pulo tiga dan simpang kiri tersebut.

Salah seorang warga setempat, Rahmat  menjelaskan pada media kamis 24/8/2023 bahwa air sudah mulai naik semenjak pagi hingga kini debit air masih lumayan tinggi kemaren sekarang sudah mulai beransur turun.

” Menurut kondisi dilapangan kemungkinan air semakin meningkak kemaren tapi pagi ini sudah keadaan air sudah mulai turun, kita harap pihak terkait seperti BPBD, Dinsos segera ke lokasi untuk penanganan terjadi yang tidak diinginkan” Katanya

Rahmat berharap Pemerintah Aceh Tamiang maupun pihak terkait, untuk meninjau langsung serta membawakan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat di desa stempat atau masyarakat yang selama ini rumahnya tergenang air berikan bantuan katanya sembari berharap bantuan dari dinas terkait tandasnya. (zainal)

Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update