Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Brimob Aramiah Perduli,Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Kota Langsa

8/27/2023 | 06:52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-26T23:53:01Z


Kota Langsa, ALASANnews.com- Satuan Brigade Mobile (Brimob) Kompi 2 Batalyon B Pelopor Polda Aceh membantu keluarga Saifuddin berusia 44 tahun yang menjadi korban kebakaran rumah di Dusun Tripida Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota Pemerinta Kota Langsa, Jum'at (25/8/2023).

Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar SH, MH, yang diwakilkan oleh Wadanki Ipda Haiyul Saputra, S.Sos., M.A.P, bersama personel, datang langsung menyambangi rumah korban, sekitar pukul 10.00 wib, dengan membawa bantuan dari hasil kumpulan seluruh anggota Brimob Kompi 2 Batalyon B, desa Aramiah  yang disambut Geuchik Tualang Teungoh Samsuar Amin dan di terima sendiri oleh keluarga korban.

"Kami dari anggota Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, mengucapkan turut berbelasungkawa terhadap musibah yang dialami keluarga Saifuddin dan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT," kata Wadanki.

Kemudian, sambung Wadanki, dirinya juga meminta maaf kepada keluarga terkena musibah, karena tidak dapat memberikan bantuan yang mungkin lebih banyak, sebab bantuan tersebut merupakan hasil dari kumpulan personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

"Kami mohon maaf mungkin bantuan ini ini tidak banyak dan kami mohon jangan dilihat dari banyak atau sedikit jumlahnya, karena bantuan ini memang murni hasil kumpulan bersama-sama anggota Brimob," ungkapnya.

"Saya juga mohon atas nama bapak Danki AKP Zulfikar, yang tidak dapat berhadir karena beliau sedang tugas di luar daerah, sekali lagi kepada keluarga semoga diberikan ketabahan, karena saya yakni Allah SWT tidak akan memberikan ujian kepada hambanya yang melampaui kemampuan hambanya sendiri," pungkas Wadanki Ipda Haiyul Saputra, S.Sos., M.A.P,

Sementara itu, Geuchik Gampong Tualang Teungoh Samsuar Amin, mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, yang telah turun langsung melihat warganya terkena musibah besar tersebut.

"Terimakasih banyak kepada Bapak Wadanki bersama anggota, karena jujur saya tidak menyangka akan berhadir anggota Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor ke Gampong kami guna menjenguk anak kami yang terkena musibah," terang Wadanki.

Geuchik Samsuar menjelaskan, bahwa dirinya sangat paham dengan kekompakan yang ada pada badan anggota Polri khususnya Brimob, jika ada masyarakat yang mengalami musibah atau yang lainnya, lantaran ia sendiri merupakan mantan dari pada Polri itu sendiri.

"Saya tahu betul, karena saya purnawirawan Polri, jadi tidak ada namanya anggaran khusus terhadap bencana seperti ini, maka dari itu bantuan yang diberikan oleh anggota Brimob saat ini, sudah pastinya merupakan bentuk kekompakan dan keperdulian dari seluruh personel Brimob dengan mengunakan dana dari hasil patungan sesama anggota," pungkasnya.

Juga hadir ke rumah korban dengan memberikan bantuan logistik dan beberapa material seperti seng dan triplek serta pembangunan tenda darurat, oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Langsa, Sekretaris Baitul Mal Kota Langsa dan anggota BPBD Langsa.

Juga hadir ke lokasi kebakaran rumah korban dengan bantuan logistik dan beberapa material seperti seng dan triplek serta pembangunan tenda darurat, oleh Kepala Dinsos Langsa, Armia, SP di dampingi Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Kamalul Rusdi, S. ST. Pi, Sekretaris Baitul Mal Jauwahir SE dan Kabid Kedarutan dan Logistik Zainal Abidin, bersama Kasi Kebencanaan Syarial, SE. Jelasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update