Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danpuspeknubika Harap Mantan Siswa Suspeknubika Tingkat Perwira TA 2023 Paham Manajemen Penyelamatan Kapal dan Nubika

8/05/2023 | 03:44 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T20:44:31Z


Surabaya, Alasannews com-
Komandan Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Danpuspeknubika) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum)  Komando Pembinaan  Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana S.E.,M.M. , secara resmi menutup Kursus Peknubika Tingkat Perwira TA 2023 di Ruang Serbaguna Puspeknubika Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jum'at (4/8/2023).

Kursus Peknubika Tingkat Perwira TA 2023 diikuti Sebanyak 30  Perwira Pertama (Pama), yang berasal dari berbagai Kotama TNI AL di seluruh Indonesia. Berakhirnya pelaksanaan kursus yang dimulai pada awal Mei 2023 tersebut, ditandai dengan pernyataan resmi penutupan Suspeknubika dan Pemberian Iazah secara simbolis oleh Danpuspeknubika kepada salah satu perwakilan peserta kursus.


Dalam amanatnya Danpuspeknubika mengatakan "Bahwa ilmu Peknubika sangat diperlukan dalam penugasan, bilamana terjadi kebakaran maupun kebocoran yang menimpa alutsista 
khususnya di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang berada di Pangkalan maupun yang sedang melaksanakan Tugas Operasi. 

“Saya berharap dengan mengikuti Suspeknubika, Para peserta memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal manajemen penyelamatan kapal dan nubika. Sehingga dalam penugasan nanti tiap-tiap personel dapat menjadi motor dan inspirator dalam hal mencegah terjadinya kecelakaan di pangkalan maupun di laut, “ ujar Kolonel I Nengah Sukadana.


Terkait Proses Belajar Mengajar (PBM) selama kursus, Danpuspeknubika membuka kesempatan Para mantan siswa untuk mneyampaikan kritik dan saran. “Saya berharap adanya kritik dan saran yang bersifat membangun dari berbagai pihak demi kemajuan Suspeknubika di masa mendatang,” tandas Danpuspeknubika.


@Kodiklatal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update