Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Agustusan, Prajurit Lanudal Matak dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti

8/07/2023 | 13:31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T06:31:21Z


TNI AL, Puspenerbal, ALASANnews.com--Sudah jadi tradisi setiap menjelang Agustusan, berbagai lapisan masyarakat mempercantik lingkungannya, seperti yang dilakukan prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak Puspenerbal yang berkolaborasi dengan masyarakat melaksanakan Kerja Bakti secara gotong royong, Senin (7/8/2023).

Komandan Lanudal Matak Puspenerbal, Mayor Laut (T) Genggong Wahyu Pribadi hadir langsung dan mengarahkan personelnya dalam kerja bakti gotong royongbersama masyarakat di Lapangan Ds.Payalaman kec. Palmatak Kepulauan Anambas.

Tampak hadir pula Camat Palmatak, kepala desa Payalaman, Danramil, Kapolsek Palmatak, tokoh adat dan tokoh masyarakat Palmatak lainnya.

Menurut Danlanudal Matak, gotong royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, gotong royong tertuang pada pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia.


Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.

Praktik pengejawantahan sila ke-3 Pancasila tersebut lanjut Genggong, salah satunya tercermin dari pelaksanaan pembersihan Lapangan dan pembuatan Tiang Bendera untuk persiapan Upacara HUT ke-78 Rl pada 17 Agustus mendatang, yang akan diadakan di lapangan tersebut.

"Semoga pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan  RI, 17 Agustus mendatang, dapat terlaksana dengan semarak, lancar dan aman karena sudah kita persiapkan dengan baik, lapangan sudah ditata rapih dan bersih dalam kerjabakti yang dilakukan dengan gotong royong," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update