Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Timah Tbk Perluas Jaringan Komunikasi RAPI Belitung Timur ke Luar Pulau Belitung

8/07/2023 | 16:20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T09:20:31Z


BELITUNG TIMUR, Alasannews com.- PT Timah Tbk mendorong peningkatan sarana dan prasarana bantuan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3106 Belitung Timur.

PT Timah Tbk memberikan peralatan pendukung Radio Pancar Ulang (RPU) Repeater kepada RAPI Belitung Timur yang akan dipasang di Gunung Tajam, Dusun Air Pegantungan, Desa Kacang Butor.

Dengan bantuan peralatan ini dapat meningkatkan jangkauan komunikasi radio antar penduduk ke seluruh pulau Belitung dan bahkan bisa menjangkau pulau luar Belitung.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3106 Belitung Timur, Lisa Meilinda mengatakan, bantuan PT Timah Tbk itu akan digunakan untuk meningkatkan atau pengembangan jaringan radio komunikasi

Sehingga, dengan membangun fasilitas radio pancar ulang baik di pulau Belitong maupun di luar Pulau Belitung yang sebelumnya mereka rasa masih kurang memadai.

"Dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaat untuk memberikan bantuan komunikasi pada kegiatan sosial kemasyarakatan, gangguan kamtibmas, kecelakaan dan pencarian dan pertolongan," kata Lisa Meilinda.

Menurut Lisa, sebanyak 133 anggota Rapi Beltim yang tersebar di desa dan kepulauan Beltim merasa sangat terbantu atas bantuan PT Timah Tbk.

Ia menyebutkan, PT Timah Tbk tidak hanya membantu RAPI Belitung Timut tetapi ratusan masyarakat dalam urusan komunikasi itu.

"Besar harapan kami kepada PT Timah tbk untuk memberikan kontribusi berupa bantuan seperti hari ini," bebernya.

Sebelumnya, pada beberapa tahun lalu PT Timah Tbk memberikan bantuan peralatan serupa tapi masih skala kecil dan dipasang di Bukit Samak Manggar. Alat ini untuk mempermudah komunikasi nelayan dan masyarakat saat berada di laut.

Maka, bantuan kali ini, guna memperluas lagi jaringan komunikasi ke luar Pulau Belitung dan mereka optimis bersama PT Timah Tbk dan RAPI untuk radio komunikasi lebih maju.

"Segenap anggota RAPIWIL 3106 mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT timah Tbk beserta jajarannya telah memberikan bantuannya," tandasnya. (Sumber: Humas PT Timah, Publishare: Garry Irsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update