Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0104 Aceh Timur Sambangi Pedagang Lokal Dalam Berwirausaha

9/10/2023 | 13:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-10T06:30:47Z

Aceh Timur , Alasannews.com - Kodim 0104 aceh timur melalui Sertu Nurcahyo Babinsa Koramil 20/Pante Bidari. Dorong pedagang home industry untuk terus meningkatkan kualitas produk mereka melalui penggunaan bahan baku yang berkualitas, serta teknik produksi yang lebih baik, di Gampong Pante Panah, Kecamatan Pante Biadari, Aceh Timur, Minggu (10/09/2023) pagi.

Ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di teritorial wilayah binaannya.

Dalam kunjungannya Babinsa memberikan arahan dan bimbingan kepada pedagang rumahan dalam berbagai aspek, meliputi perizinan usaha, manajemen keuangan yang baik, dan bahan dasar yang akan diproduksi juga dipastikan berkualitas baik,.


Pada kesempatan ini Babinsa bekerja sama dengan  pedagang dan pelaku usaha lokal  membantu mereka dalam proses pengemasan produk. Bantuan ini bertujuan untuk membantu pedagang meningkatkan kualitas penampilan produk mereka, sehingga dapat menarik lebih banyak pelanggan, ucapnya

Ini sangat mengapresiasi perhatian dan upaya yang dilakukan oleh Babinsa. Abdullah (48) pemilik usaha
berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut, membantu mereka dalam memasarkan produk lokal secara lebih efektif agar bisa berkembang luas, katanya.

Sertu Nur Cahyo selaku Babinsa setempat juga berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekonomi lokal dalam pengembangan usaha rumahan.

Abdullah (48) yang dikunjungi merasa senang atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Babinsa. Mereka berharap kunjungan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk membantu mereka meningkatkan kualitas produk dan daya saing usaha mereka jelasnya.(zainal)

Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update