Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0104 Aceh Timur Upacara Bendera Merah Putih Wujud Dalam Kesetiaan

9/12/2023 | 17:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T10:49:58Z

Kota Langsa, Alasannews.com  - Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Upacara Bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin guna memupuk jiwa nasionalisme prajurit dan mewujudkan rasa hormat kepada Bendera Merah Putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Upacara Makodim 0104/Atim jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (11/09/2023).


Dalam Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Letda Inf Saifudin (Pa Sandi ) dan yang bertindak sebagai Irup Danramil 12/Sry Kapten Arh Nana Setiana yang diikuti oleh perwira Staf Kodim 0104/Atim, Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim dan seluruh Anggota Kodim 0104/Atim baik militer maupun PNS.


"Tujuan dilaksanakan upacara tiap Senin untuk memupuk jiwa kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” Ucapnya.

Selain itu dapat menumbuhkan sikap disiplin bagi prajurit dan menghormati Sang Saka Merah Putih yang kemudian di aplikasikan dengan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Lebih lanjut Irup menerangkan tentang perjalanan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, mencakup peristiwa-peristiwa penting dan tokoh-tokoh yang berperan dalam meraih kemerdekaan, Kita tidak boleh melupakan masa-masa kelam penjajahan yang telah mencoba menguasai tanah air kita Pengorbanan dan perlawanan rakyat Indonesia memandu jalan menuju kemerdekaan.

bahwa upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, Sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim tentang  perjuangan para pendahulu guna dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Irup juga menghimbau semua peserta upacara untuk terus menjaga persatuan bangsa dan menghormati keragaman budaya serta agama yang ada di Indonesia dan semua hadirin untuk mengembangkan semangat nasionalisme, Cinta tanah air dan kepedulian terhadap bangsa, Dari warna merah dan putih dalam bendera Merah Putih, Serta bagai mana simbol tersebut mencerminkan semangat dan nilai-nilai bangsa.

"Kepada seluruh prajurit agar semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan  Jadilah pahlawan dalam tugas-tugas Anda yang mulia, Dengan dedikasi yang tinggi dan disiplin yang kuat, kita dapat mencapai tujuan-tujuan, Serta tetap menjaga kesehatan mengingat tugas di lapangan sangat membutuhkan kondisi kesehatan dan fisik yang prima,” Imbaunya.(zainal)

Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update