Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanal Banyuwangi Bekali Siswa SMPN 2 Srono Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

9/25/2023 | 05:59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T22:59:38Z


ALASANnews -- Dalam rangka melatih karakter kepemimpinan sejak dini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi membekali siswa-siswi SMPN 2 Srono Banyuwangi dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahun 2023 yang digelar di Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi,(23/09/2023).

LDKS dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari Sabtu sampai dengan Minggu, tanggal 23-24 September 2023 yang diikuti 144 siswa dengan didampingi para guru atau wali kelas dan pelatih dari Lanal Banyuwangi.

Kegiatan LDKS tersebut dibuka langsung oleh Paspotmar Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Rianto, S.H. mewakili Danlanal Banyuwangi melalui upacara pembukaan di Lapangan Apel Lanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya Paspotmar Lanal Banyuwangi menyampaikan selamat datang kepada para siswa-siswi SMPN 2 Srono di Mako Lanal Banyuwangi, kalian disini akan dilatih dan dibekali pengetahuan tentang keorganisasian maupun pengembangan diri agar dapat lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan dan kedisiplinan.

Lebih lanjut selain LDKS kalian akan diberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara dan budi pekerti luhur atau Character Building, harapannya semoga materi yang diajarkan pelatih-pelatih dari Lanal Banyuwangi ini dapat menjadi bekal kalian kedepan dan dapat diaplikasikan pada kegiatan sekolah dan kehidupan sehari-hari.

Disela-sela kegiatan tersebut Ny. Sudarti selaku Kaur Kesiswaan mewakili Kepala SMPN 2 Srono mengucapkan terima kasih kepada Lanal Banyuwangi yang telah memberikan waktu dan tempat serta memberikan materi tentang kepemimpinan, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan dan bela negara serta budi pekerti luhur kepada anak didiknya. 

"Hal ini sangat penting ditanamkan sejak dini kepada siswa-siswi, karena anak pada usia dini merupakan usia yang strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa sehingga akan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia",Ungkap Kaur Kesiswaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update